TNI Dan Polri

Kapolres Cirebon Pastikan Distribusi Vaksin Covid-19 Kota Cirebon Aman

Cirebon, BernasJakarta – Bersama dengan unsur Walikota Cirebon dan Forkopimda, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH, S. Ik., M.H. memonitoring distribusi/ penerimaan vaksin Covid-19 di Gudang Instalasi Farmasi (UPT. Farmasi) Dinkes Kota Cirebon Jl. Sudarsono Kota Cirebon. Menurutnya, telah dilaksanakan monitoring dan pengamanan Pendistribusian Vaksin Covid-19 dari wilayah Kab. Indramayu ke Gudang Farmasi (UPT. Farmasi) pada Rabu (27/01/21) pukul 12.50 hingga 13.15 WIB.

Kapolres Cirebon Kota mengemukakan bahwa Kota Cirebon menerima Vaksin sebanyak 4.600 (3 box). Vaksin tersebut akan dibagikan ke 22 Puskesmas, 4 Rumah Sakit dan 1 Dokes Polri. Vaksin disimpan di alat PCW 5.000 di bawah suhu 2 sampai 8 derajat celcius agar tetap steril.

“Tetap lakukan 3M walaupun Nakes telah divaksin. Untuk kriteria usia vaksin adalah 18 tahun sampai dengan 58 tahun. Demi keamanan, untuk CCTV telah terpasang di sudut ruangan,” jelas pria asli Jawa Timur ini.

Selanjutnya, IPTU Ngatidja, S.H., M.H. menjelaskan bahwa pukul 12.50 WIB mobil truck pengangkut vaksin Covid-19 dengan Nopol B-9885-CXR ke Gudang Intalasi Farmasi Kab. Indramayu ke Gudang Farmasi Kota Cirebon di Jl. Sudarsono no.6 Kota Cirebon. Penyerahan simbolis vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi Jawa Barat ke Dinkes Kota Cirebon. Vaksin ini akan didistribusikan di wilayah Cirebon ke Puskesmas dan Rumah Sakit diperuntukan untuk tenaga kesehatan. Penjagaan dan pengamanan dari Kepolisian Polres Cirebon Kota dan KODIM 0614 Kota Cirebon.

Laporan : Arif Prihatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button