RagamTNI Dan Polri

Meresahkan Warga, Polisi Bubarkan Balap Lari di Jalan Irian Jaya Situbondo

Bernas.Jakarta.id, SITUBONDO – SatSabhara Polres Situbondo melakukan pembubaran balap lari liar pada Sabtu dini hari yang berlangsung di jalan Irian Jaya Kota Situbondo. Sabtu (25/03/2023).

Pembubaran ini dilakukan SatSabhara setelah adanya  laporan masyarakat yang mengaku resah dengan aksi puluhan pemuda tersebut dan sangat mengganggu ketertiban umum.

“Setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa ada aksi sekelompok pemuda dianggap sangat mengganggu ketertiban umum dengan menutup total jalan Irian Jaya untuk aksi balap lari,” kata Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Sudpendi.

Dalam pembubaran aksi balap liar itu, seoramg pemuda asal Bondowoso yang bertindak sebagai wasit terpaksa diamankan ke Mako Polres Situbondo untuk di mintai keterangan.

“Dari keterangan pemuda tersebut, ditemukan jika balap lari itu gelar dengan hadiah Rp 10 ribu – Rp 80 ribu untuk luar kota, sehingga selain menggangu ketertiban masyarakat, ditemukan juga unsur perjudian dalam aksi tersebut, ” imbuhnya.

Usai diminta keterangan, pemuda tersebut diminta membuat pernyataan kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pembinaan

Sebelumnya , dalam Safari Jum’at Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. meminta masyarakat memberikan nasehat kepada anak-anaknya diharapkan tidak melakukan aksi perang petasan atau mercon dan juga balap liar untuk menjaga suasana Kamtibmas di bulan Ramadhan.

Kapolres Situbondo menambahkan bahwa selama Ramadhan Polisi disiagakan untuk mengantisipasi kerumunan warga yang muncul Jelang waktu berbuka puasa dan sahur. Biasanya beberapa warga khususnya generasi muda melakukan kegiatan negatif seperti balap liar dan perang mercon.

Polres Situbondo berkomitmen, menjaga kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh. Termasuk berupaya semaksimal mungkin mencegah gangguan kamtibmas dan kriminalitas.

“‘Anggota sudah Kami sebar dilokasi yang rawan ada balap liar dan perang mercon. Mohon masyarakat membantu Polri menjaga situasi kamtibmas, apabila terjadi hal yang mengganggu keamanan masyarakat Kami akan tertibkan sesuai SOP ” pesannya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button