PolitikRagam

NGOBAR,Nasim Khan Harap Generasi Milenial Jadi Agen Perubahan di Pemilu 2024

Jakarta,Bernas.id, BONDOWOSO – Dalam acara Ngobrol Bareng (NGOBAR) bersama para milenial dan generasi Z (Gen Z) Kabupaten Bondowoso pada Jumat 15 Desember 2023 , Anggota Komisi VI DPR RI F-PKB Ir Nasim Khan menyampaikan pandangannya mengenai partisipasi dan harapan pemilih muda dalam Pemilu 2024.

Nasim Khan menyampaikan,  Topik tersebut merupakan topik penting karena generasi muda yang menjadi mayoritas pemilih di Pemilu 2024. Dimana peran Gen Z melalui  media sosial dalam pemilu kali ini merupakan alat yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan politik, pemerkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, dan perekam harapan Masyarakat.

“Kepada adik – adikku generasi muda yang sudah familiar dengan media sosial untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara mengingatkan sesama dan elit politik agar tidak membuat statement yang dapat memecah belah bangsa. Pemilu 2024 menjadi momentum bagi anak muda untuk menentukan siapa yang akan mengurus bangsa ini kedepannya di berbagai level, ” ungkap Nasim melalui sambungan telepon. Selasa (19/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI yang saat ini mencalonkan diri kembali di Dapil III Jatim (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) mendorong generasi milenial dan Gen Z di Bondowoso tidaklah golput pada penyelenggaraan Pilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

“Suara kalian akan menjadi penentu pada kemajuan bangsa Indonesia kedepan, penting sekali bagi pemilih muda mengenali, mendalami, memeriksa visi misi  para calon peserta pemil, ” ucap Nasim.

Dirinya mendorong partisipasi anak muda ini karena generasi milenial dianggapnya tidak saja sebagai pemilih, tetapi juga sebagai penyelenggara pemilu. Ini penting karena pada pemilu 5 dan 10 tahun yang akan datang, merekalah yang punya peran dan menjadi tokoh muda yang menjadi pemimpin bangsa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button