Ragam

Sampaikan Aspirasi, Serikat Pekerja PT PLN Audiensi Dengan Fraksi PKB DPR RI

JAKARTA, Bernas.Jakarta.id – Perwakilan Serikat Pekerja PT PLN (Persero) menggelar audiensi dengan perwakilan Fraksi PKB DPR-RI di gedung Nusantara I Kompleks DPR/MPR, pada Senin 4 Desember 2023 kemarin.

Audensi oleh Serikat Pekerja PT PLN diterima oleh Sekretaris Fraksi PKB DPR RI Fathan Subchi dan Nasim Khan anggota Komisi VI Fraksi PKB DPR RI, Tujuan Audensi untuk menyerap aspirasi Serikat pekerja PLN terkait Pengelolaan Ketenagalistrikan sesuai Amanah Konstìtusi  seperti 1.masalah kontrak swasta dgn skema Take or Pay 《ToP》yang berdampak Over supplay  2. Masalah Power Wheeling  3. Masalah PV Rooftop 4. Masalah Hoding Sub Holding 5. Masalah Transisi Energi.

Ketua Serikat Pekerja PT PLN Abrar Ali memimpin langsung rombongan tersebut yang didampingi oleh Mulyadi Siregar sebagai Pelaksana Tugas Presiden Komisaris merangkap Komisaris Independen PLN Insurance mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PKB DPR-RI yang telah menerima audensi sekaligus aspirasi Serikat Pekerja PT PLN.

Dalam audensi tersebut, Fathan Subchi mengatakan bahwa Fraksi PKB berkomitmen dan menyatakan untuk mendukung sepenuhnya PT PLN (Persero) agar power wheeling tidak dijalankan agar peran PT PLN tetap besar dan tidak berkurang di masa yang akan datang.

“Karena PT PLN (Persero) merupakan BUMN sekaligus aset Negara yang harus dijaga keberlangsungannya,” ujar Fathan Subchi, Rabu (6/12/2023).

Sementara itu anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB , Ir Nashim Khan mengatakan, Fraksi PKB mendukung penuh serikat pekerja PLN dalam mendapatkan haknya sebagai pegawai PLN.

“Kami Fraksi PKB di DPR RI tentunya akan sangat mendukung dan berkeinginan agar perusahaan milik negera yaitu PLN meraih keuntungan yang sebesar – sebesarnya dan bermanfaat bagi masyarakat namun juga harus mensejahterakan pegawainya, dalam audensi ini kami pastikan PKB akan mendukung dan mengawal keluhan Serikat Pekerja PLN, ” Singkat Nasim Khan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button