Ragam

Berjalan Kondusif, Pilkades Antar Waktu di Desa Pagongan Diikuti 3 Calon

BernasJakarta (Tegal, Jateng) – Bertempat di Madrasah Miftahul Falah Desa Pagongan Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, dilangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu, Rabu (27/1/2021).

Adanya Pilkades Antar Waktu di Desa Pagongan, karena Kades sebelumnya meninggal dunia, sehingga kekosongan jabatan Kades selama 1 tahun berjalan dipegang oleh pelaksana tugas (Plt) Kades.

Hadir dalam pelaksanaan, Camat Dukuhturi Muhtarom, Kapolsek Dukuhturi Iptu Bambang Marsudiyanto, Danramil Dukuhturi Kapten Radiyono serta dipantau langsung oleh Dispermades Kabupaten Tegal.

Pelaksanaan Pemilihan lewat musyawarah desa tersebut, diikuti oleh tiga calon diantaranya Siti Jamroh, Kurniawan, dan I Nyoman SK.

Sedangkan untuk jumlah pemilih yaitu 83 orang, terdiri dari unsur komponen yang mewakili kelompok masyarakat antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan, tokoh pemuda, serta komponen kelompok lainnya.

Hasil dari pemilihan kepala desa antar waktu dimenangkan oleh Kurniawan dengan perolehan 46 suara, sedangkan Siti Jamroh memperoleh 4 suara dan I Nyoman SK memperoleh 33 suara.

Dalam keterangannya, Camat Dukuhturi Muhtarom menyatakan bangga karena pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Desa Pagongan yang telah berpartisipasi dengan tertib dalam Pilkades Antar Waktu ini, sehingga pelaksanaannya berjalan aman, lancar dan kondusif ” ucap Muhtarom.

Sementara Kades terpilih, Kurniawan menyampaikan harapan kedepan terhadap desa yang akan dipimpinnya.

“Saya merasa terharu dengan proses yang sudah dijalani ini. Intinya saya akan meneruskan amanah dari masyarakat Desa Pagongan untuk bisa bersama-sama membangun desa lebih maju, unggul dan bermartabat” pungkas Kurniawan.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button