Megapolitan

Bupati Jombang Cek Kesiapan Vaksinasi Covid-19

Jombang, BernasJakarta – Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Jombang telah tiba (25/01/2021) di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Selasa (26 /01 /2021) mengecek kesiapan Vaksinasi Covid-19 di Jombang. Sebanyak 4 ribu dosis vaksinasi sudah diterima Pemkab Jombang, jumlah tersebut masih kurang karena yang diajukan Pemkab 5, 652 dosis vaksin.

Vaksin itu sendiri akan dimulai Rabu (27/ 01/2021) secara serentak di 34 puskesmas se-Kabupaten Jombang, 11 rumah sakit umum serta swasta dan 2 klinik yang berada di Polres dan Kodim.

Pada tahab awal vaksin ini akan diberikan kepada, 10 orang, diantaranya Wakil Bupati Jombang, sejumlah pejabat Forkopimda, Ketua Pc. NU, Ketua Muhammadiyah, Direktur RSUD Jombang dan RSUD Ploso serta para tenaga kesehatan.

Bupati Jombang. Hj.Mundjidah Wahab dan Sedakab, Ahmad JazuliĀ  tidak masuk dalam daftar orang yang divaksin, karena pejabat tersebut merupakan penyitas (orang yang pernah teroapar virus Corona, red) perlu diketahui bahwa; yang tidak boleh divaksin Covid-19 adalah yang pernah terkonfirmasi Covid-19. Ibu hamil dan menyusui, mengalami gejala ISPA ( infeksi saluran pernapasan aktif ) seperti batuk pilek , sesak nafas dalam 7 hari terakhir, anggota serumah yang kontak erat , suspek , konfirmasi, sedang dalam perawatan Covid-19, sedang mendapat terapi aktif jangka panjang terhadap penyakit kelainan darah, menidap penyakit jantung, mengidap penyakit autoimun, mengidap penyakit ginjal, mengidap penyakit rematik autoimun, mengidap penyakit saluran pencernaan, mengidap penyakit hioertiroid, penyakut kanker ,mengidap penyakit diabetes melitus, HIV, dan tekanan darah tinggi. (Mukti abadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button