HukumMegapolitanTNI Dan Polri

Setelah Rizieq Shihab, 3 Tersangka Lainnya Serahkan Diri

BeritaNasional.ID, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memberitahukan bahwa saat ini Habib Rizieq Shihab dalam kondisi sehat. Penahanan MRS di Rutan Polda Metro Jaya, pada Minggu (13/12/2020).

“Sama dengan tahanan-tahanan yang lain, mengenai masalah kesehatan, telah siapkan dari Biddokkes Polda Metro Jaya,” ujar Yusri.

Tambah Yusri, untuk ke 5 tersangka lainnya, kami sudah beri ultimatum 2 opsi, pertama menyerahkan diri atau akan kita tangkap.

“Tadi pagi sekitar pukul 01.00 WIB, tiga orang dari kelima orang tersangka menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya” kata Yusri.

Pertama atas nama Haris Ubaidilah sebagai ketua panitia, kedua Idrus dan ketiga Ali Alwi Alatas. Ke 3 orang tersebut di bawah bersama-sama dengan pengacaranya mendatangi Polda Metro Jaya, menyerahkan diri.

“Selanjutnya penyidik Polda Metro Jaya tetap melaksanakan kegiatan protokol kesehatan. Ketiga-tiganya dilakukan test web antigen dan hasilnya adalah negatif,” terang Yusri.

Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, juga kita beri kesempatan kepada yang bersangkutan untuk melakukan istirahat.

Tadi pagi kita lanjutkan lagi pemeriksaan terhadap yang bersangkutan ke-3 orang tersebut.

Sekarang masih dilakukan pemeriksaan, nanti kita tunggu hasilnya seperti apa karena memang dipersangkakan pasal 93 undang-undang tentang karantina kesehatan.

“Kami juga mengharapkan terhadap 2 tersangka lagi, sampai dengan saat sekarang ini belum menyerahkan diri untuk segera menyerahkan diri. Kalau tidak akan kami lakukan penangkapan,” pungkas Kabid Humas Yusri. (*/fidarpratiwi)

Related Articles

Back to top button