Advetorial

Tiga Kajari Dilantik, Ini Pesan Kajati Jatim

Bernas.Jakarta.id, SURABAYA – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mia Amiati, SH., MH melantik tiga Kepala Kejaksaan Negeri yang di gelar di Ruang Sasana Adhyaksa Kejati Jatim, Senin (27/3/2023).

Mereka yang dilantik adalah Agus Kurniawan. SH.MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Bobby Ruswin.SH.M.Hum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto dan Ginanjar Cahya Permana.SH.MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo.

Dalam sambutannya Kajati jatim, menyampaikan bahwa para Kajari yang baru saja dilantik, harus menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan.

“Para Kajari Baru harus dapat membuktikan bahwa Pimpinan tidak salah menempatkannya dalam posisi yang akan diemban di pundak anda semua, ” ucap Mia Amiati.

Dirinya meminta para Kajari yang baru di lantik menunjukkan kerja dan karya nyata kepada institusi dan masyarakat serta mencurahkan segala keahlian, kemampuan manajerial dan pengetahuan yang dimiliki dengan diimbangi nilai, akhlak, moral dan disiplin yang tinggi.

“Keberadaan Para Kajari Baru harus dapat menjadi contoh dan panutan yang patut dibanggakan,” Pintanya.

Selanjutnya Kajati Jatim meyakini bahwa dengan dengan kapabilitas dan kecakapan yang dimiliki akan memberikan dedikasi dan prestasi yang terbaik dalam menghadirkan Kejaksaan yang semakin cerdas, berintegritas, profesional, modern dan berhati nurani, serta berjiwa melayani di tengah masyarakat.

“Tugas berat para Kajari saat ini adalah untuk dapat mempertahankan kepecayaan masyarakat yang harus terus dijaga, ” tandasnya.

Kajari Kota Mojokerto Hadiman mendapat promosi sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang. Posisinya digantikan Bobby Ruswin yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun.

Sedangkan Kajari Situbondo Ginanjar Cahya Permana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat. Kajari Situbondo yang lama Nauli Rahim Siregar. SH., MH mendapat promosi sebagai Kepala Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara Biro Perlengkapan pada Jambin.

Kajari Blitar Agus Kurniawan sebelumnya menjabat Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Papua, sedangkan Kajari Blitar yang lama Erry Pudyanto Marwantono mendapat promosi sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Setelah upacara pelantikan 3 Kajari Baru selesai, dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang diselenggarakan dengan sederhana tetapi penuh kekeluargaan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button