TNI Dan Polri

Gerak Cepat di Tengah Pandemi, Korem 081/DSJ Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional

Kota Madiun, BernasJakarta.ID – Guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Korem 081/DSJ gerak cepat dengan menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional.

“Serbuan Vaksinasi yang kita lakukan ini untuk mendukung pemerintah. Kita ketahui bersama, program dalam rangka menghadapi Covid-19 ada 2 sasaran yaitu Serbuan Vaksinasi dan Pemberdayaan Posko PPKM Mikro,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho didampingi Forkopimda saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di Ngrowo Bening Edu Park, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021).

Ditambahkannya, jika vaksinasi yang dilakukan itu juga dilaksanakan serentak pagi ini di seluruh wilayah jajaran Korem 081/DSJ.

Untuk target yang harus dilaksanakan, Danrem mengatakan jika selama 10 hari diberikan sebanyak 100 ribu dosis vaksin yang didistribusikan di wilayah jajarannya, mulai dari Pacitan, Ponorogo, Madiun, Magetan, Ngawi, Trenggalek, Tulungagung, Blitar dan Nganjuk. “Mudah-mudahan target itu dapat tercapai,” ujarnya.

Terkait pelaksanaannya, Danrem menilai kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menjelaskan, Serbuan Vaksinasi Nasional yang dilakukan juga melibatkan berbagai unsur, mulai dari TNI dan Rumah Sakit DKT Madiun, Dinas Kesehatan Kota Madiun, Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, dan Dokkespol Polres Madiun Kota.

Antusias masyarakat juga sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. “Tadi baru 2 jam kita buka, sudah 1000 lebih masyarakat yang mendaftarkan diri dan ini akan terus bertambah. Dan target kami nantinya bisa 4 kali lipat dalam satu hari. Ini juga baru khusus wilayah Madiun, belum daerah lainnya di jajaran kami.,” ungkapnya.

Sementara itu, Hariyoso (62) warga Mojorejo, Kota Madiun yang turut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut mengaku senang dan bersyukur telah dapat menerima vaksin hari ini.

Dia juga berterima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Korem 081/DSJ yang telah menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di Kota Madiun. “Terima kasih TNI, terima kasih Korem 081/DSJ,” katanya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button