TNI Dan Polri

Upaya Antisipasi Dini, Dandim Tegal Tinjau Lokasi Banjir di Mejasem Barat

BernasJakarta (TEGAL) – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar didampingi Perwira Siaga Kapten Inf Agus Kuntoro, meninjau lokasi terdampak bencana banjir di Desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Rabu (17/2/2021).

Kunjungannya beserta Tim Siaga Kodim 0712/Tegal ini untuk meninjau secara langsung kondisi warga Desa Mejasem Barat Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, yang terdampak banjir akibat diguyur hujan semalam.

Dandim beserta rombongan diterima oleh Danramil Kramat Kapten Czi Suharto, Pjs Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Suroso, anggota Koramil Kramat serta relawan PMI Kabupaten Tegal yang sudah berada di lokasi.

Berdasarkan informasi, banjir tersebut terjadi sekira pukul 03.30 WIB, Rabu pagi dengan ketinggian air sekitar 50 cm sampai 100 cm, akibat curah hujan yang tinggi.

‚ÄúSebagai antisipasi dini Kodim 0712/Tegal memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang berada di tempat pengungsian sekitarnya yang tidak terkena banjir,” ujar Dandim.

Terdapat 3 perumahan yang terdampak banjir yaitu Perumahan Griya Santika , Perumahan Mejasem Barat dan Perumahan Permai di wilayah RW 18 Desa Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Petugas gabungan membantu evakuasi warga yang terdampak banjir dengan memindahkan barang-barang yang berharga ke rumah warga sekitar yang tidak terdampak banjir.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button