Hukum

Polres Tegal Bersama BNN Kota Tegal Lakukan Razia di Lapas Tegalandong

BernasJakarta (TEGAL) – Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, S.I.K memimpin pelaksanaan pemeriksaan dan penggeledahan di Lapas 2B Tegalandong Slawi, Kabupaten Tegal, bersama Tim gabungan dari BNN Kota Tegal, sejak pukul 22.00 WIB, Rabu (17/2/2021).

Sebelumnya, Kapolres Tegal memberikan arahan dalam pelaksanaan kegiatan mengedepankan keselamatan serta menerapkan protokol kesehatan dengan tindakan humanis dan terukur dalam melaksanakan pemeriksaan maupun penggeledahan kepada penghuni Lapas.

“Kita lakukan bersinergi dengan pihak Lapas dan pada malam hari ini hadir juga dari BNN Kota Tegal tujuannya adalah untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan seperti peredaran narkoba dilingkungan Lapas, kerusuhan, perkelahian dan lain-lain yang dapat mengganggu harkamtibmas.” jelas AKBP M. Iqbal Simatupang.

Kapolres Tegal berharap dalam kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dapat meminimalisir tindakan yang berdampak pada kemananan dan ketertiban di lingkungan Lapas.

Pemeriksaan dan penggeledahan tersebut dilakukan terhadap 350 orang warga binaan Lapas 2B Tegalandong, Slawi, Kabupaten Tegal.

Dari hasil kegiatan tersebut telah diamankan barang bukti berupa 6 (enam) buah HP, 4 (empat) charger, 2 (dua) buah headset, satu buah alat cukur jenggot, satu botol minyak wangi, 3 (tiga) buah kaca cermin, 3 (tiga) buah senjata tajam jenis pisau, satu senjata tajam jenis obeng, satu senjata tajam sillet, satu buah jepitan kuku, satu buah sikat gigi yang runcing.

Hadir juga Kalapas 2B Tegalandong Slawi Mardi Santoso, A.Md. IP, SH, M.SI, Kepala BNN Kota Tegal Sudirman, S.Ag, M.Si serta pejabat utama Polres Tegal.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button