TNI Dan Polri

Polres Tegal Kota Gelar Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Sabhara

Tegal Jateng, BernasJakarta – Bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota, dilaksanakan serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota, Jumat (22/1/2021).

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres, para pejabat utama, perwira staf, Kapolsek jajaran dan anggota perwakilan dari masing-masing satuan fungsi.

Jabatan Kasat Lantas dipegang oleh AKP Nur’aini Rosyiah yang sebelumnya menjabat sebagai  Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng. Sementara Kasat Lantas yang lama AKP Irianto Budi Tjahjono, beralih tugas menjabat Kapolsek Gemuh Polres Kendal.

Sedangkan untuk jabatan Kasat Sabhara dipegang oleh Iptu Bambang Sridiartono yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Tegal Kota. Sementara Kasat Sabhara yang lama AKP Nasoir kini menduduki jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Pemalang.

Dalam amanatnya, AKBP Rita Wulandari Wibowo mengungkapkan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam lingkungan Polri. Hal ini sebagai bentuk penyegaran dan agar organisasi Polri semakin dinamis dapat meningkatkan efektifitas kinerja dalam tugasnya.

“Selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinan karier personil yang bersangkutan, juga bertujuan untukmengantisipasi perubahan lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat dan gangguan kamtibmas yang semakin berat, hal ini tentunya menuntut kepekaan moral, intelektual dan profesionalisme selaku anggota Polri,”  ungkap Kapolres.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Kapolres kepada pejabat lama AKP Irianto Budi Tjahjono dan AKP Nasoir atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota.

“Terima kasih kepada AKP Irianto Budi Tjahjono dan AKP Nasoir atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota dengan baik. Semoga nantinya ditempat yang baru diberikan kelancaran, kesuksesan baik dalam keluarga dan karir kedepan,” tuturnya.

Kepada pejabat baru AKP Nur’aini Rosyiah dan Iptu Bambang Sridiartono, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru sebagai Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota dan agar segera cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggota masing-masing sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Kepada AKP Nur’aini Rosyiah dan Iptu Bambang Sridiartono, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban jabatan baru sebagai Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Tegal Kota. Segera menyesuaikan diri dan melakukan inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tegal sesuai harapan pimpinan Polri” pesan Kapolres Tegal Kota.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button