TNI Dan Polri
Trending

Silahturahmi Kapolres Cirebon Kota dengan Media Humas Ciko Diwarnai Suasana Kekeluargaan

CIREBON BernasJakarta“Assalamu Alaikum” sapa Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, S.H., S.IK., M.H. ketika memasuki ruangan dan langsung menyalami peserta para media. Selanjutnya Kapolres Cirebon Kota, memanggil nama satu persatu dari daftar absen kehadiran.

Hari ini bertempat di Patran Hall Hotel Cordella Jl. Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, telah berlangsung kegiatan silaturahmi Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.IK., M.H. dengan Media Humas Ciko, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Cirebon Kota guna melakukan silaturahmi terhadap awak media yang bekerja sama dengan Humas Polres Ciko agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, Kamis (21/01/21).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.IK., M.H., Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I Putu Asti Hermawan Sentosa, S. Ik., Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota IPTU M Iiham, SIK., Paurmintu Narkoba IPDA F. Heru, S.H., Kassubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, S.H., M.H., Kasie Propam Polres Cirebon Kota IPTU Sukirno, S.H., Ketua PWI Kota Cirebon Noli
dan Wakil Ketua PWI Irwan Nurudin serta seluruh perwakilan wartawan dan jurnalis dari media cetak dan online sekitar 40 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.IK., M.H., menyampaikan terima Kasih kepada Saudara Noli Ketua PWI dan rekan-rekan media.

“Perkenalkan saya Kapolres Cirebon Kota, baru 15 hari saya berdinas di Kota Cirebon, kami mohon kerjasamanya di bidang pemeliharaan Kamtibmas dan hal-hal yang bisa di rilis oleh rekan-rekan semua, karena saya pernah menjadi Kasat Reskrim sebanyak 8 kali, di wilayah Polda Jawa Barat dan terakhir di Polda Metro Jaya,” ucapnya mengawali amanat.

Acara ini adalah ajang silaturahmi antara Polres Cirebon Kota dengan Mitra Media, karena dengan acara silaturahmi ini dapat menjalin komunikasi dan untuk membangun kemitraan serta kebersamaan antara Polri dengan Media.

“Diharapkan kita dapat menjalin kerjasama untuk membangun Kota Cirebon untuk lebih maju, aman dan memberitakan berita yang bermuatan positif,” lanjutnya.

Menurutnya, tupoksi Polri sendiri sudah jelas untuk melayani serta mengayomi masyarakat. sehingga ia meminta kepada rekan-rekan media untuk saling bekerjasama dan bertukar informasi yang di ranah wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Dalam kesempatan itu pula Noli Ketua PWI Kota Cirebon mengucapkan terima kasih selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Cirebon.

“Atas nama rekan-rekan wartawan dan jurnalis media cetak dan online di Kota Cirebon, atas berkenannya Bapak Kapolres, mengundang kami (para awak media, red) pada hari ini. Harus kita akui dan pahami, kita sangat dihargai oleh Bapak Kapolres, dengan memfasilitasi kami saat ini di tempat ini dan mari kita bantu Bapak Kapolres di bidang multimedia,” ucapnya.

Menurutnya, kemitraan dan kebersamaan media harus dibangun di Kota Cirebon agar Cirebon makin maju dengan pemberitaan positif, kontrol sosial yang memberi solusi karena ia tidak ingin Kota Cirebon menjadi kota yang dikenal karena nama yang jelek atau tidak baik.

“Mari kita jadikan nama Kota Cirebon menjadi baik dan harum. Kami Mitra Media siap bekerjasama dengan pihak kepolisian khususnya Polres Cirebon Kota dalam berbagi atau tukar menukar informasi, dan kami juga meminta kepada pihak kepolisian kedepan agar dapat merilis kejadian-kejadian yang sekira kami butuhkan, seperti kejadian peredaran Narkoba dan Kejahatan di wilayah Kota Cirebon,” tegas Noli.

Ia pun berharap dengan kepemimpinan Kapolres Cirebon Kota yang baru ini, maka ia akan siap bekerja sama dalam bertukar Informasi, karena sebelumnya pihak Media sudah bekerja sama dalam berbagi informasi.

Ditambahkan Kassubag Humas selama kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diawali dengan cuci tangan dan pemeriksaan suhu badan dan peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Laporan : Arif prihatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button