TNI Dan Polri

Polres Tegal Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2021

BernasJakarta (Tegal, Jateng) – Bertempat di Ruang Prajagupta, Polres Tegal menggelar penandatangan pakta integritas dan perjanjian kinerja Polres Tegal Tahun Anggaran 2021. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, Senin (1/2/2021).

Kapolres Tegal mengharapkan seluruh pimpinan satuan maupun para Kapolsek dapat menggunakan anggaran yang telah diberikan negara dengan penuh rasa tanggungjawab menjunjung tinggi etika profesi, serta memegang prinsip transparansi moral dan bersih dari KKN.

“Penandatanganan pakta integeritas menyatakan komitmen moral serta prinsip etika profesi dalam pelaksanaan tugas selaku pejabat publik yang bersih, transparan, dan akuntabel,” ujar Kapolres Tegal.

Acara penandatanganan Pakta Integritas serta penyerahan DIPA RKA-KL Polres Tegal Tahun Anggaran 2021, dihadiri para Kepala Bagian, Kepala Satuan dan Para Kapolsek Jajaran Polres Tegal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan pengecekan suhu, para peserta wajib mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki ruangan dan wajib mengenakan masker.

Kapolres juga mengingatkan agar dalam penggunaan anggaran harus selalu dibuatkan laporan secara berkala, detail dan terperinci dalam bentuk administrasi pertanggungjawaban keuangan.

“Gunakan anggaran ini dengan cermat, cerdas, efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas baik di bidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi,” tutur Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres meminta agar kepada pengguna anggaran tetap membuat laporan pertanggung jawaban dalam penggunaan anggaran.

“Jangan pernah lupa untuk membuat laporan pertanggungjawaban terkait anggaran yang kita gunakan, apabila ada kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan anggaran, maka segera berkoordinasi dengan pembina fungsi perencanaan dan seksi keuangan,” pungkasnya.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button