Advetorial

Pengobatan Gratis RS Mata Situbondo Diserbu Ratusan Warga Desa Kilensari

SITUBONDO, Bernas.Jakarta.id – Rumah Sakit (RS) Mata Situbondo mengadakan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis kepada ratusan warga di dusun Pesisir Utara, Gg 6, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Kamis (9/3/2023).

Masyarakat yang mayoritas ibu – ibu berbondong – bondong mendatangi lokasi Baksos RS Mata itupun yang bertempat  di rumah Agus Kepala Kampung Pesisir Utara.

Direktur RS. Mata Situbondo dr. Tony Wahyudi, M. Kes mengatakan, selain memberikan pengobatan gratis dan memberikan edukasi tentang penyakitata, kegiatan tersebut juga untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Situbondo sudah ada Rumah Sakit Mata.

“RS Mata ini kan Rumah Sakit baru. Jadi, kita lebih banyak promosi di luar. Memperkenalkan Rumah Sakit Mata kepada masyarakat. Selain penyuluhan ke Sekolah – Sekolah dan Kantor – Kantor, kita lebih banyak Baksos ke Desa – Desa,” kata dr Tony.

Mantan RSUD Abdoer Rahem itupun menjelasakan jika di RS. Mata Situbondo juga ada IGD dan Poli Umum. Jadi, untuk masyarakat yang sakit selain mata dan sakitnya tidak terlalu berat bisa juga dilakukan pemerilsaan di RS Mata.

“Baksos pemeriksaan dan pengobatan mata gratis ini sasarannya untuk semua masyarakat. Namun, untuk penyuluhan mengenai penjelasan penyakit mata sasaran kita untuk manula. Kalau untuk penyuluhan jadwal kita mulai hari Senin sampai Kamis. Jadi. seminggu kita mengadakan penyuluhan empat kali. Dan untuk Baksos, kita adakan setiap hari bersama tim Dokter dari Dokter Umum,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Dr Toni kepada awak media, beliau pun juga menjelaskan,

Ia pun menjelaskan, kegiatan penyuluhan mengenai penyakit mata ini tidak hanya menyasar Sekolah dan Kantor, tetapi juga Pos Yandu lansia, Komunitas dan Greja – Greja. Dan rencananya, RS Mata ini juga akan mengadakan penyuluhan di CFD pada hari minggunya.

“Kami berharap, masyarakat mengenal RS. Mata. Sehingga, kita dapat membantu dalam pengobatannya dan kami juga bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka kebutaan,” tukasnya.

Kepada awak media Agus Kepala Kampung pesisir utara menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajara  RS Mata, yang memberikan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada warganya.

“Mewakili pak Kades Kilensari Sugiono, Kami mengucapkan terimakasih kepada Direktur dan Karyawan RS Mata Situbondo yang sudah memberikan pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis kepada warga. kegiatan seperti ini sangat membantu bagi warga kami terutama yang sudah lansia,” singkat Agus.

Sebagai tambahan informasi, Rumah Sakit Mata yang beralamat di Jl. PB. Sudirman No.5, Karangasem, Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo itu melayani. Pemeriksaan Mata dan Operasi Mata seperti operasi mata katarak dengan teknik fakoemulsifikasi, dan juga operasi mata lainnya menggunakan alat medis High End yang canggih serta didukung oleh dokter spesialis mata yang profesional dan kompeten

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button