Advetorial

Lima Jam Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Situbondo Terendam Banjir

Situbondo, Bernas.Jakarta.ID – Akibat hujan deras selama empat jam, membuat sejumlah rumah di Kabupaten Situbondo Jawa Timur terendam banjir.Selasa malam (28/02/2023).

Kedalaman banjir mencapai pinggang orang dewasa

Video sejumlah rumah yang terendam banjir, menghiasi berbagai grup aplikasi WhatsApp, Tik Tik dan Facebook, dari media sosial tersebut tercatat sejumlah rumah di Desa Klatakan kecamatan Kendit dan didusun Pengabetan Desa Selomukti kecamatan Mlandingan terendam banjir.

Banjir yang datang secara tiba – tiba membuat warga panik sehingga banyak peralatan rumah tangga, dan kasur terendam air dengan ketinggian bervarisi.

“Ketinggian mulai 30 – 70 centimeter, air yang datang tiba – tiba membuat kami tak. sempat menyelamatkan kasur dan barang berharga lainnya, ” tulis salah satu netizen di grup WhatsApp.

“Didusun Pengabetan Desa Silomuti kecamayan Mlandingan. Sekitar 19 KK rumahnya terendam banjit dengan kedalaman hingga 50 centimeter, ” ujar Angga warga setempat.

Ipong salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat di hubungi melalui sambungan telepon mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat, terjadi luapan air sungai dijembatan Lubawang yang berada di perbatasan Kecamatan Besuki dan Kecamtan Banyuglugur.

“Pendataan sementara ada 69 KK di Desa Kalimas rumahnya terendam banjit, sementara lainnya masih dalam pendataan,” singkatnya.

Pantauan di lapangan, selain di daerah Besuki, hingga pukul 11.30.Wib didaerah jalan Pantura daerah Desa Klatakan Kecamatan Kendit terjadi kemacetan panjang akibat luapan air sungai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button