Advetorial

Polres Situbondo Mediasi Perselisihan Oknum Debt Collector dan Ojol

SITUBONDO, Bernas.Jakarta.id – Polres Situbondo memediasi pengemudi ojek online (ojol) lokal dan debt collector (DC) yang berselisih. Puluhan pengemudi ojek online atau driver ojol memadati area luar stadion Gelora Mohammad  Saleh jalan Kenanga Situbondo, pasca viral keributan antara seoarang pengemudi ojol dan DC Sabtu sore kemarin.

Kedatangan puluhan ojol Mereka meminta pihak kepolisian memediasi percobaan  perampasan dan kekerasan oleh DC ke salah satu driver ojol “Bang Jo”.

Saat dikonfirmasi, Teddy Pramono sebagai salah satu perwakilan ojol mengatakan, kedatangan puluhan pengemudi ojek online itu sebagai bentuk solidaritas atas kejadian tidak menyenangkan yang menimpa sesama pengemudi ojol kemarin.

“Kami siang ini berkumpul di sini sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa yang menimpa kawan kami sesama ojol yang diperlakukan secara kasar oleh oknum DC dan bertindak melebihi tindakan kepolisian hingga sampai memeriksa nomer rangka dan nomer mesin, padahal motor kawan kami tersebut tidak sedang dijaminkan piutang atau bermasalah,” kata Teddy. Minggu (26/02/2023).

Ia menjelaskan, saat ini dirinya bersama puluhan ojol. lainnya meminta Polres Situbondo untuk memediasi dan menghadirkan pihak DC agar meminta maaf kepada korban anggota ojol atas kejadian sabtu kemarin

“Alhamdulillah saat ini sudah di mediasi oleh pihak Polres Situbondo, dan perlu di jadikan catatan bahwa walaupun ada terjadi permasalahan, kondisi di lapangan kondusif tanpa ada yang memprofokasi. Ini menunjukan ojol Situbondo kondusif,” tuturnya.

Kasat Sabhara Prolres Situbondo AKP Supendi saat proses mediasi mengatakan, persoalan tersebut terjadi karena ada kesalah pahaman,  namun saat ini sudah selesai serta ada kesepakatan kedua pihak saat di mediasi.

“Alhamdulilah sudah selesai kita mediasi dan kedua belah pihak sudah membuat kesepatan bersama meskipun tidak tertulis, intinya persoalan tersebut. sudah terselesaikan,” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Panarukan itupun menghimbau masyarakat Situbondo apabila ada permasalah  di DC di jalan bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin atau jika masih ada ketidak puasan bisa mempercayakan dan melaporkannya ke Polres Situbondo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button