Advetorial

Pengurus DPC Apdesi Wajo Dilantik, Amran Mahmud Harap Jadi Ruang Pemersatu Kades

WAJO, BernasJakarta.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Wajo periode 2022-2027 resmi dilantik. Bupati Wajo, Amran Mahmud, menitipkan pesan khusus untuk seluruh pengurus maupun unsur di dalamnya.

Amran Mahmud meminta Apdesi sebagai organisasi yang mewadahi para kepala desa dapat dimaksimalkan sebagai ruang konsolidasi dan pemersatu antar sesama kepala desa (kades). Selain itu, dapat menyatukan dan menyamakan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah daerah (pemda).

Permintaan itu disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Apdesi Wajo periode 2022-2027 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (12/10/2022).

Amran Mahmud juga meminta ke Apdesi agar menjadi mitra kepala daerah dalam rangka percepatan pembangunan desa dan pemberdayaan desa. Tidak kalah penting, kata dia, dapat memainkan peran sebagai pengawal pembangunan dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah.

Menurutnya, kompleksitas pelaksanaan pembangunan kawasan perdesaan membutuhkan sinergi semua pemangku kebijakan, bukan dengan ego sektoral. “Pola pembangunan yang parsial dan mengedepankan ego lembaga hanya akan berujung pada kegagalan pengentasan kemiskinan di desa,” kata orang nomor satu di Kota Sutera ini.

Amran Mahmud melanjutkan, pembangunan perdesaan mesti dengan kolaborasi dan kerja sama semua pihak. Hal ini, kata dia, menjadi hal pokok yang mesti ditekankan. “Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Wajo. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” harapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sri Rahayu Usmi, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo yang menurutnya banyak memberikan dukungan dan bantuan selama dirinya menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPC Apdesi Wajo.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo akan selalu melakukan hal yang terbaik untuk kepala desanya, sesuai kemampuan dan tidak melanggar aturan,” ucapnya.

Dia juga meminta kekompakan dan kerja sama tetap terjaga antara pengurus Apdesi. “Apa pun konteksnya, setiap pertarungan pasti ada yang kalah dan menang. Namun, saya yakin, Kabupaten Wajo akan menjadi percontohan bahwa persaudaraan itu lebih indah dari sebuah jabatan,” tuturnya.

Hadir pada pelantikan ini, Wakil Bupati Wajo, Amran; Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf. Muhamad Juanda; legislator DPRD Wajo, perwakilan Polres Wajo dan perwakilan Kejaksaan Negeri Wajo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Wajo, Andi Liliyannah, bersama para kepala pimpinan daerah, para Camat, para danramil dan kapolsek, serta undangan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button