TNI Dan Polri

Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Anak di Solear Tangerang

BERNASJAKARTA Tangerang – Kapolda Banten hadiri kegiatan vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka percepatan vaksin menuju herd immunity nasional di SDN Pasanggrahan 2, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang pada Jumat (07/01).

Kegiatan vaksinasi massal ini dihadiri langsung Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Kapolresta Tangerang KBP Zain Dwi Nugroho dan Kadinkes Kabupaten Tangerang dr. Desy.

Kapolda Banten menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka Anak ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya herd immunity nasional dan mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka. “Hari ini, Polda Banten menggelar Vaksinasi Merdeka Anak di SDN Pasanggrahan 2,” ujar Rudy.

Rudy menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal anak ini juga dilaksakan oleh seluruh Polda jajaran. “Vaksinasi massal kali ini sasarannya adalah anak sekolah umur 6 tahun sampai dengan 11 tahun dan dilaksanakan serentak di Polda seluruh Indonesia,” jelas Rudy.

Selanjutnya, Kapolda Banten mengatakan dalam kegiatan ini telah disediakan sebanyak 700 vaksin dan bantuan perlengkapan sekolah. “Kami telah siapkan sebanyak 700 vaksin dosis pertama yang semuanya diperuntukkan untuk anak dan juga kami berikan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak yang sudah divaksin,” jelas Rudy.

“Untuk bantuan perlengkapan sekolah kita berikan secara simbolis kepada 5 orang,” tambahnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal kali ini diterjunkan 16 vaksinator yang merupakan gabungan vaksinator dari Polresta Tangerang dan Dinkes Kabupaten Tangerang.

Diakhir, Rudy berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 dan mendukung pembelajaran tatap muka. “Harapannya melalui kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini dapat membentuk herd immunity nasional dan mendukung pembelajaran tatap muka di wilayah hukum Polda Banten,”tutup Rudy. (KONTRI BERNAS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button