TNI Dan Polri

Kapolri Wacanakan Bentuk PPA Direktorat Sendiri

BERNASJAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerangkan pihaknya tengah berupaya untuk menjadikan unit Pelayanan Perempuan dan Anak sebagai Direktorat tersendiri di Bareskrim Polri.

Hal ini dilakukan agar pelayanan terhadap perkara kekerasan yang dialami perempuan dan anak lebih optimal.

“Kami akan terus mengembangkan dan besarkan Sub Direktorat PPA menjadi Direktorat sendiri di Mabes Polri,” kata Sigit dalam Rilis Akhir Tahun yang dikutip melalui akun YouTube Divisi Humas Polri, Sabtu (1/1/2022).

Sigit menerangkan nantinya Sub Direktorat PPA akan didominasi oleh Polwan sehingga dapat memberikan rasa kenyamanan bagi korban saat melaporkan perkara.

“Sehingga korban bisa merasa nyaman karena ada pendampingan dari psikolog dan diawaki oleh Polwan. Sehingga betul diberikan pendampingan dan perlindungan,” imbuhnya.

Dengan begitu, kedepan Sigit berharap pelayanan di Korps Bhayangkara ini bisa menjadi lebih baik dan masyarakat bisa memperoleh pelayanan yang lebih prima.

“Tentunya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap korban yang melapor,” tukas Mantan Kapolda Banten tersebut. (KONTRI BERNAS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button