Megapolitan

Kapolda Metro Jaya Lakukan Peninjauan Arus Kedatangan WNI dan WNA di Bandara Soetta

BERNASJAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya  Kombes Pol Endra Zulpan dan Kapolres Metro Bandara Soekarno Hatta (Soetta), melakukan peninjauan arus kedatangan warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) di Bandara Soetta.

Dalam peninjauan itu, tahapan pengecekan kedatangan di Bandara Soetta telah terlaksana dengan baik.

“Jadi mendampingi bapak Kapolda untuk melihat bagaimana arus kedatangan penumpang. Tahapan-tahapan disini sudah berjalan baik dan harus dilalui tentunya mulai pengecekan data, administrasi, hingga pengarahan tempat karantina baik di hotel atau Wisma Atlet,” kata Zulpan di Bandara Soetta, Selasa (28/12/2021).

Lebih jauh Zulpan menuturkan, dalam peninjauan tersebut pihaknya juga turut berdiskusi dengan sejumlah penumpang yang baru tiba di Tanah Air.

“Jadi intinya mereka merasakan ketentuan tersebut juga mereka lalui di negara asalnya. Yang sudah kita lakukan di sini adalah penerapan protokol kesehatan secara ketat, dilakukan Polda Metro Jaya bersama Bandara Soetta, unsur TNI dan Angkasa Pura ya,” paparnya.

Lebih jauh, mantan Kabid Humas Polda Sumatera Selatan itu juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

Hal itu mengingat saat ini virus Covid-19 varian Omicron tengah merebak di beberapa negara, salah satunya Indonesia.

“Polda Metro tentunya menghimbau kepada masyarakat agar proses dalam situasi pandemi khususnya dengan adanya varian baru Omicron ini untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan. Serta mentaati betul ya aturan dalam protokol kesehatan,” tandasnya. (KONTRI BERNAS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button