Megapolitan

Polda Metro Jaya akan Gelar Rakor Bersama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Kodam Jaya

BERNASJAKARTA – Polda Metro Jaya akan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kodam Jaya. Rapar tersebut membahas metode pengamanan jelang pergantian tahun baru 2021.

“Nanti tanggal 30 (Desember) kita baru akan melakukan rapat dengan stake holder terkait ya,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Minggu (26/12/2021).

Selain itu, Sambodo juga menjelaskan pihaknya akan tetap melakukan pengamanan dan penjagaan di ruas jalan tol keluar masuk ke DKI Jakarta.

“Kemungkinan ada, sekitar KM 10 Cikunir, KM 19 Rest Area, serta KM 21 yang dulunya GT Cikarang Utama,” jelasnya.

Sebelumnya, Sambodo juga menegaskan akan memberlakukan kebijakan Crowd Free Night atau CFN di malam tahun baru, dalam rangka mencegah kerumunan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Terdapat 10 titik kawasan yang akan menerapkan kebijakan Crowd Free Night.

“Ada penutupan di 10 kawasan, antara lain Sudirman-Thamrin, Kemang, kawasan Bulungan Barito, kawasan Senopati-Gunawarman-SCBD, yang kelima Asia Afrika,” kata Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021).

Kawasan keenam yakni Kota Tua, Banjir Kanal Timur, kawasan Kemayoran, Kelapa Gading, serta kawasan Monas dan Medan Merdeka.

Kebijakan Crowd Free Night (CFN) di 10 kawasan tersebut mulai berlaku jelang malam tahun baru mulai 31 Desember 2021 pukul 22.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2022 pukul 04.00 WIB. (KONTRI BERNAS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button