HukumMegapolitan

Penyebar Hoax PPKM Darurat di Brebes Diburu Polisi

BernasJakarta | Brebes – Polisi memastikan seruan aksi penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah merupakan Hoax. Pelaku pembuat maupun penyebar Hoax itu kini diburu.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasubbag Humas AKP Harti menyatakan pihaknya masih mendalami siapa yang menyebarkan konten tersebut.

“Kami masih menyelidiki siapakah pembuat pertama pesan hoax ini. Masyarakat diminta tidak terprovokasi ajakan tersebut dan tetap tenang,” jelas AKP Harti, Senin (19/7/2021).

Sebelumnya beredar kabar melalui pesan berantai, beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Brebes tentang seruan aksi penolakan PPKM Darurat. Ajakan aksi tolak PPKM Darurat ini digelar pada Minggu (18/7) siang, dan Rabu(21/7) siang.

“Saat ini kita sudah amankan 4 orang dan sedang dimintai keterangan terkait aksi tolak PPKM Darurat di Brebes,” tegasnya.

AKP Harti berpesan agar masyarakat bijak dalam menyebarkan informasi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Untuk itu, saya meminta kepada semua pihak terutama pengguna media sosial, agar lebih bijak dalam menyebarkan berita. Setiap informasi yang di terima jangan mudah terpengaruh,” pesannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button