TNI Dan Polri

Korem121/Abw, Dukung Petani Meningkatkan Produksi Pertanian di Tengah Pandemi

Kalbar, BernasJakarta.ID – Sebagai seorang Prajurit teritorial, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang ada di sekitarnya.

Ini yang dilakukan oleh anggota Korem 121/Abw Prada Ray membantu perawatan tanaman Kacang milik petani bapak Yasmin yang merupakan petani mandiri di Jl. Pangeran Kuning No.1, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, pada Kamis (03/06/2021).

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, guna menambah hasil perekonomian masyarakat di desa,” ujar Prada Ray.

“Hal ini sangat bagus sekali, selain dapat manfaat, hasil panen timun juga bisa jual ke tempat penjual sayuran dan buah-buahan, karena minat masyarakat mengkonsumsi buah mentimun sangat tinggi, dan juga dapat menjadi sumber penghasilan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutur Prada Ray.

Pasi Ter Korem 121/Abw Mayor Inf Suhendi sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi warga masyarakat lain, guna untuk menambah hasil perekonomian masyarakatnya di desa.

“Hal ini sangat bagus sekali, karena hasil panen Kacang bisa di jual dipasar dan tempat penampungan sayur mayur,” imbuh Pasi Ter Korem 121/Abw

Masih di lokasi yang sama, bapak Yasmin selaku Petani mengungkapkan, kehadiran Anggota Korem 121/Abw yang sangat membantu petani.(Penrem 121/Abw/Aldy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button