TNI Dan Polri

Kodim Madiun Terima Kunjungan Tim Wasgiat Program Pembinaan Teritorial Sterad

Madiun, BernasJakarta.ID – Dalam rangka mendukung program kegiatan teritorial semester l TA. 2021, Kodim 0803/Madiun menerima kunjungan tim wasgiat program kegiatan teritorial dari Staff Teritorial Angkatan Darat, Kamis (3/6/2021).

Kehadiran tim wasgiat program kegiatan teritorial yang berkunjung ke Kodim 0803/Madiun dipimpin oleh Paban I/Ren Sterad Kolonel Arh Kunto Ridarto, SIP.,MM dan disambut Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, di Ruang transit Makodim 0803/Madiun.

Dalam sambutanya Dandim mengucapkan selamat datang kepada tim pengawas kegiatan program teritorial. “Atas nama Komando saya mengucapkan selamat datang di Makodim 0803/Madiun kepada Kolonel Arh Kunto Ridarto, S.IP, MM beserta Tim dari Sterad, semoga waktu yang relatif singkat ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik – baiknya,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa kegiatan pembinaan teritorial merupakan fungsi utama TNI AD sesuai dengan Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi melalui kegiatan penyelenggaraan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya.

. Ruang juang adalah dimana rakyat telah menjadi kekuatan yang dapat diandalkan serta memiliki kekuatan alamiah tertentu yang menjadi jaminan berlangsungnya perjuangan dalam kerangka Sishanta.

“Kodim sebagai pembina teritorial kewilayahan merupakan ujung tombak bagi TNI Angkatan Darat dalam mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang bagi kepentingan Hankam serta kesinambungan pembangunan masa depan,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan wasgiat program pembinaan teritorial program kerja Sterad di Kodim 0803/Madiun ini, diharapkan dapat memberikan masukan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan binter.

“Hasil dari kegiatan ini akan menjadi masukan dan bahan evaluasi bagi kami sehingga dalam pelaksanaan kegiatan binter khususnya di wilayah teritorial Kodim Madiun kedepan akan lebih baik lagi,” pungkas Dandim.(andik/03)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button