TNI Dan Polri

Kapolresta Cirebon Bagikan 1000 Masker di Pasar Sedong dan Sekitarnya

BeritaNasional.ID,  CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi,  membagikan 1000 masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Sedong, Jumat (5/2/2021). Masker juga dibagikan kepada masyarakat di sekitar pasar.

Syahduddi tampak mengelilingi seluruh areal pasar sambil membawa masker dan langsung memberikannya ke setiap orang yang ditemui. Dari mulai para pedagang, pengunjung, tukang becak, juru parkir, dan warga lainnya.

“Pembagian masker ini bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk menggelorakan Kabupaten Cirebon bermasker,” kata Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi.

Ia mengatakan, masker juga diberikan kepada masyarakat yang telah mengenakannya. Pasalnya, dapat dijadikan sebagai cadangan manakala masker yang mereka kenakan sudah tidak layak pakai.

Sehingga masyarakat tetap mengenakan masker saat beraktivitas, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Syahduddi menyampaikan, pedagang dan pengunjung Pasar Sedong sudah sangat disiplin menggunakan masker.

“Masker yang dibagikan kali ini mencapai 1000 buah. Kami berikan kepada pedagang, pengunjung, dan masyarakat sekitar pasar,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi.

Pihaknya juga rutin melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon. Pembagian masker menyasar pusat aktivitas masyarakat seperti pasar karena rentan terjadi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Kabupaten Cirebon hingga 8 Februari 2021 kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

Pasalnya, hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon masih cukup tinggi sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, Syahduddi berjanji akan terus mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” kata Kombes Pol M. Syahduddi. (Arif prihatin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button