TNI Dan Polri

Blusukan Ke Warga, Kapolres Tegal Bagikan Masker

BernasJakarta (Tegal, Jateng) – Dalam memberikan edukasi melawan covid-19, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang memberikan contoh dengan turun langsung ke lapangan. Warga yang ada di Slawi dan gang sempit pun disusuri dengan memberikan masker setiap warga yang dijumpai, Selasa (2/2/2021).

Pada kesempatan itu, AKBP M. Iqbal Simatupang bersama Wakapolres Tegal Kompol M. Faisal Perdana, serta PJU Polres Tegal membawa masker untuk dibagikan. Kapolres secara spontan berjalan kaki kearah yang ditentukannya sendiri.

“Ini masker untuk melindungi warga, saya minta tetap kenakan masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penularan virus covid-19. Saya cek ke sini untuk melihat warga saya agar tetap mematuihi protokol kesehatan” kata AKBP M. Iqbal Simatupang.

Setiap menemukan warga yang sedang duduk di depan rumah maupun penggayuh becak yang tidak menggunakan masker, Kapolres langsung memberikan masker untuk dikenakan. Dirinya pun sempat bercengkrama dengan warga sembari memberikan pemahaman pentingnya memakai masker kalau berada di luar rumah.

“Disini udah banyak rumah ya? Ini masker pakai ya, tetap jaga kesehatan,” jelas Kapolres kepada warga yang kebetulan dijumpai tanpa masker.

Rombongan Kapolres berjalan menyusuri pinggir jalan sekitar Jalan Kalisapu – Pakembaran. Dengan berjalan santai, Kapolres pun tampak menikmati kegiatan blusukannya karena mengaku sudah terbiasa.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button