TNI Dan Polri

Tenaga Medis di FKTPP RS Bhayangkara Polda Polda Banten Disuntik Vaksin Covid-19

Banten, BernasJakarta – Tim Vaksinasi Biddokkes Polda Banten melaksanakan vaksinasi dengan penyuntikan Vaksin Sinovac ke beberapa tenaga kesehatan dan petugas di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Klinik Bhayangkara, Vaksinasi dilaksanakan di Ruang Yan Vaksin Covid-19 FKTP Klinik Bhayangkara Polda Banten dengan menerapkan protokol kesehatan. Kamis (28/01/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto, Sh, Mh , M.B mengatakan bahwa saat ini tim Vaksinasi Biddokkes Polda Banten menyuntikkan vaksin untuk tenaga kesehatan dan petugas di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ini untuk dapat mencegah Virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar.

“Proses pemberian vaksin juga diawali dengan screening kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, suhu badan, nadi, respirasi dan anamnesa riwayat penyakit yang pernah diderita, kalau sudah layak tidak ada gejala baru bisa di Vaksin. Dan Vaksin disuntikkan ke tenaga medis dan FKTP, serta kepada dokter yang setiap hari bertugas melayani personel di rumah sakit Bhayangkara Polda Banten,” ungkap Kapolda Banten.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi membenarkan tenaga kesehatan RS Bhayangkara Polda Banten sedang divaksin.

“Betul tenaga kesehatan RS Bhayangkara Polda Banten sedang divaksin. Alhamdulillah vaksinasi berjalan dengan lancar dan tidak terdapat KIPI. Apabila tidak ada keluhan maka pasien diperbolehkan untuk aktivitas kembali dan akan disuntikkan kembali 14 hari sesudah penyuntikan pertama, untuk pemberian suntikan vaksin kedua,” ungkap Edy Sumardi. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button