TNI Dan Polri

Reaksi Cepat Unit Laka Lantas Kota Cirebon,Tangani Kecelakaan Jalan Sisingamaharaja

BeritaNasional.ID, Cirebon – Jajaran kopel putih Polres Cirebon Kota dalam asuhan perwira pertama lulusan Akpol 2012 cukup membanggakan dan patut diberikan apresiasi.

Pasalnya laka lantas yang mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, dapat dengan segera ditangani dan kemudahan dalam prosesnya. Hari ini telah terjadi laka lantas antara Kendaraan minibus Toyota Avanza No. Pol : E 1250 CJ bertabrakan dengan Kendaraan minibus Daihatsu Sigra No. Pol : E 1380 CF Kejadian di Jl. Sisingamangaraja (depan RS Pelabuhan, red) Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Jumat (22/01/21) sekira jam 11.50 WIB.

Dalam kesempatan terpisah setelah selesai melaksanakan salat Jumat, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik., M.H. membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar ada kecelakaan di Jalan Sisingamangaraja tepatnya depan Rs. Pelabuhan Cirebon. Dengan identitas pengemudi kendaraan minibus Toyota Avanza No.Pol.: E 1250 CJ. Winoto (60) agama Islam, pekerjaan PNS, alamat Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, memiliki SIM A. Sementara pengemudi minibus Daihtsu Sigra No. Pol : E 1380 CF Bernama Jeffri Adi Saputra (29), Agama Islam, pekerjaan swasta, alamat Kecamatan Harjamuakti Kota Cirebon memiliki SIM A,” ujarnya.

Menurut Akp Habibi, kronologis dari musibah tersebut pengemudi kendaraan Minibus Toyota Avanza No. Pol : E 1250 CJ yang dikemudikan oleh Winoto datang dari arah Lampu Merah Cemara menuju BAT (utara menuju selatan, red) setibanya di TKP mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Akibat kurang menguasai laju kendaraannya sehingga menyerempet kendaraan minibus Daihatsu Sigra No.Pol : E 1380 CF yang berada di depannya pada sisi kiri dan kemudian oleng ke kiri dan menabrak trotoar dan terbalik dengan posisi roda menghadap miring kekanan. Akibat dari kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan diamankan di Unit Laka Lantas Res Cirebon Kota.

Ditambahkan Kasubbag Humas, Iptu Ngatidja, S.H., M.H. bahwa saat berita ini diturunkan telah terjadi kesepakatan oleh kedua belah pihak dan keduanya menyadari kecelakaan ini sebagai musibah dan segala kerugian ditanggung oleh masing-masing pihak yang dituangkan dalam pernyataan bersama.

Laporan : Arif Prihatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button