TNI Dan Polri

Kenalkan Tentang Polisi, Polres Tegal Bagikan Buku Kepada Anak-Anak Usia Dini

BernasJakarta (Tegal, Jateng) – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Polres Tegal dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut terbukti dengan kegiatan Polri Peduli Anak yang dilaksanakan Polres Tegal, Jum’at (22/1/2021).

Kegiatan kali ini ditujukan dibidang pendidikan berupa pembagian paket buku bacaan. Pada kesempatan tersebut, Humas Polres Tegal memberikan pembagian paket buku yang berjudul “POLISI SAHABAT DAN PELINDUNG KITA dan MENGENAL POLISI NEGARA REPUBLIK INDONESIA kepada TK IT (Islam Terpadu) Usmaniyah Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Siti Mahfujah.

Dalam keterangannya, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang melalui Kasubbag Humas AKP Supratman menyampaikan, dengan pemberian buku ini ke sekolah-sekolah ditingkat awal seperti TK dan PAUD, supaya anak didik lebih jauh mengenal tentang Polisi.

“Buku ini sangat penting untuk lebih mengenalkan institusi polri kepada para pelajar terutama diusia dini. Dengan kata lain, Polri di hati masyarakat dan masyarakat lebih mengenal Kepolisian,” ujar AKP Supratman.

Lanjut AKP Supratman menjelaskan bahwa dalam buku ini juga diterangkan tentang bidang atau tugas-tugas pokok dari Polri, lambang dikesatuan Polri dan tentunya narasi cerita yang dapat membangkitkan semangat kepada anak.

“Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Untuk itulah, kami perkenalkan Polri kepada anak-anak Indonesia yang hebat melalui buku tersebut,” ungkap Kasubbag Humas.

Sementara, Kepala Sekolah TK IT Usmaniyah memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Polri, khususnya Polres Tegal dengan kegiatan Polri Peduli Pendidikan yang dikemas melalui kegiatan pemberian buku ini.

“Terima kasih kepada Polres Tegal yang telah Peduli terhadap Pendidikan anak utamanya diusia dini, walaupun dimasa pandemic ini Polri tetap memberikan pengayoman kepada masyarakat, dengan pemberian buku ini bisa sebagai pedoman, sebagai bahan pengetahuan kepada anak didik dan sebagai buku tambahan di perpustakaan,” tutur Siti Mahfujah.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button