TNI Dan Polri

Kapolres Cirebon Kota Turun langsung ke Lokasi dan Membantu Korban Banjir

BeritaNasional.ID, Cirebon – Seperti tidak ada lelahnya dan jiwa sosial serta kemanusiaan yang tinggi, merupakan panggilan jiwa bagi AKBP Imron Ermawan, S.H., S.IK., M.H. untuk peduli dan berbagi dengan sesama yang sedang dilanda musibah. Hal ini dibuktikan dengan turun langsung cek lokasi dan membantu korban banjir di Blok Bandil dan Blok Larik Desa Sirnabaya Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon. Senin (18/01/21) sekira jam 19.00 WIB.

Kapolres Cirebon kota menjelaskan bahwa pengecekan yang ia laksanakan saat ini ke lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan korban banjir akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air dari Sungai Kali Cawang Pagar Toya yang berada Desa Suranenggala Kulon.

Lanjut Kapolres Cirebon kota adapun langkah-langkah upaya yang sudah dilakukan Polsek Gunung Jati beserta elemen masyarakat mendirikan dapur umum dan posko siaga. Koordinasi dengan pemerintahan setempat, Muspika dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cirebon serta koordinasi pihak pemerintahan desa setempat terkait pembentukan pos penanganan bahaya bencana banjir dan menyediakan fasilitas tempat pengungsian apabila air mengalami peningkatan dan memasuki pemukiman penduduk.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota turut menambahkan pula bahwa di sisi lain anggota juga melakukan imbauan-imbauan kepada warga masyarakat dan patroli secara berkesinambungan di daerah lokasi rawan bencana banjir agar selalu terpantau setiap perkembangan pada saat curah hujan tinggi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Laporan : Arif prihatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button