TNI Dan Polri

Bawa Semangat Pendekar Banten, Ketum PB HMI: 12 Program Kapolda Banten Cerminkan Kebhinekaan

 

 

BeritaNasional.ID, Jakarta – Bawa semangat Pendekar Banten dalam program kerjanya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dinilai bawa spirit keberagaman dan Kebhinekaan.

Hal itu disampaikan Pj Ketum PB HMI Arya Kharisma Hardi menyambut Irjen Pol Rudy Heriyanto yang dilantik menjadi Kapolda Banten baru di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, 5 Januari 2021.

“Kami segenap Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengucapkan selamat kepada bapak Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho sebagai Kapolda Banten. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan diberkahi Allah SWT,” tutur Arya.

Arya memberi apresiasi dan dukungan atas 12 Progam Kerja yang beliau canangkan.

“Dengan 12 progam kerja yang beliau sampaikan itu sangat bagus, dan semoga segera dilaksanakan demi untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan jaminan keamanan selaras dengan program prioritas Kapolri,” kata Arya.

“Apalagi dengan jargonnya Pak Kapolda Banten yaitu Pendekar Banten, yang maksudnya adalah agar personel Polda Banten, harus jadi Polisi yang empati, mengayomi dekat dengan rakyat, mengandung makna merajut keberagaman merawat kebhinekaan,” sambungnya.

Ia berharap agar dengan kepemimpinan Irjen Pol Rudy Heriyanto akan mengangkat nama baik citra Kepolisian di mata masyarakat yang belakangan ini sempat menurun.

Pasalnya, ada beberapa peristiwa yang dilakukan oleh Kepolisian yang anggap kurang baik oleh masyarakat.

“Kedepannya Program yang dicanangkan oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto harus dijalankan oleh jajaran Kepolisian daerah Banten dan masyarakat banten, agar daerah Banten menjadi aman, tentram,” katanya.

“Yang lebih penting saling menjaga dan menyayangi Umara, Ulama, Kepolisian dan Masyarakat sehingga tercipta kondisi yang harmoni,” tutup Arya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button