Hukum

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Propam Cek Personel Siaga Kompi Polres Serkot

Bernas Polres Serkot – Mengantisipasi tindak kejahatan di hari libur di wilayah hukum Polres Serkot dilaksanakan apel siaga Kompi C Polres Serkot yang dipimpin oleh IPDA TARSICO, S.H., M.H. (Kanit 1 Sat. Intelkam Polres Serkot).
Sabtu (04/12/2021)

Kegiatan tersebut diikuti puluhan personel gabungan berbagai fungsi yang distandby Mako Polres Serkot/On Call, guna mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Serkot.

“Apel Kompi dilaksanakan pada tanggal merah/bukan hari kerja, dimana untuk personel yang standby Mako/On Call dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Kompi A, Kompi B dan Kompi C dengan masing-masing dikendalikan oleh Perwira Pengendali Kompi yang sudah ditunjuk, sebagaimana Surat Perintah Kapolres Serang Kota” ungkap IPDA TARSICO, S.H., M.H.

Kasi Propam Polres Serkot IPTU NURHAEDIN, S.H., M.H. juga mengatakan bahwa, setiap Kompi sudah melekat personel Si Propam yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan kehadiran personel dari masing-masing Kompi, kemudian apabila masih ditemukan personel yang tidak hadir tanpa keterangan/tanpa komunikasi kepada Komandan Kompi dan Si Propam, maka keesokan hari kerja akan dilakukan pemanggilan oleh Si Propam untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawabannya.

Dalam pelaksanaan apel Kompi Personel Si Propam juga selalu mengingatkan kepada personel Kompi yang berseragam dinas Polri untuk memperhatikan sikap tampang dan kerapian sebagai contoh di dalam bermasyarakat.

Selain itu personel Si Propam Polres Serkot selalu menghimbau kepada personel Polres Serkot agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat sedang bertugas di lapangan, guna menekan penyebaran virus Covid-19.

“Meskipun hari libur, namun anggota Polri harus selalu siap laksanakan tugas dengan memberikan pelayanan, pelindungan dan mengayomi masyarakat, utamanya dalam menjaga Kamtibmas wilayah hukum Polres Serkot” tutur Kasi Propam Polres Serkot IPTU NURHAEDIN, S.H., M.H. (Bernas Banten)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button