Advetorial

Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 Oleh Presiden Jokowi

Batam-BernasJakarta.ID — Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 Oleh Bapak Presiden Ri Melalui Sarana Vicon Bertempat di Vvip Bandara Hang Nadim – Kota Batam. Rabu (22/09/2021) sekira pukul 13.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si, Gubernur Kepri Bpk Ansar Ahmar, Kasgogab Wilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kabinda Prov. Kepri Brigjen Pol Drs. R.C Gumay S.I.K, Kazona Bakamla Prov. Kepri Laksamana Hadi Pranoto, Danrem 033 /Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksama Pertama Indarto Budiarto, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Ibu Marlin Agustina, Kanwil BPN Prov. Kepri Bpk Askani SH. MH, Kepala BPN Kab. Bintan Bpk H. Asnen Novizar A.p.t.n.h, M.H, PJU Polda Kepri, Waka Polresta Barelang AKBP. Junoto S.I.K, Kapolsek Kawasan Bandara Akp Cut Putri Amelia S.I.K, Danramil Kec.Nongsa Kapten C.Siregar, Perwakilan Masyarakat Bintan yg berjumlah 20 orang.

Dalam Sambutannya Kanwil BPN Prov. Kepri BPN Prov. Kepri akan membagikan 10 ribu bidang tanah dan sertifikat tanah di wilayah Prov. Kepri dan BPN Prov. Kepri mentargetkan tahun ini s/d tahun 2024 tanah yang belum bersertifikat akan disertifikat sesuai instruksi dari pusat.

Gubernur Kepri mengatakan Kita berterimakasih kepada Bapak Presiden RI dan Kementrian Argraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional yang hari ini akan menyerahkan lahan ke masyarkat dalam bentuk sertifikat. Dan Akan dilakukan peninjauan ulang untuk penerbitan sertifikat masyarakat pesisir bagi nelayan di Prov. Kepri akan di laksanakan tahun ini sampai tahun 2024.

Kemudian dilaksanakan Penyerahan Sertifikat tanah oleh Gubernur Kepri kepada perwakilan masyarakat Kabupaten Bintan yang hadir. Dan di laksanakan juga Video Conference bersama Bapak Presiden RI.

Dalam Sambutan Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo berharap kedepannya tidak terjadi lagi konflik agraria di wilayah Indonesia dan Bapak Presiden RI ingin masyarakat kecil mempunyai kepastian hukum atas kepemilikan tanah maka penyerahan sertifikat tanah ini merupakan bentuk kepedulian Negara terhadap Rakyatnya.

Presiden RI memberikan sertifikat tanah hari ini sangat istimewa hal ini di karenakan tanah tersebut merupakan tanah baru untuk masyarakat yang berasal dari tanah terlantar dan pelepasan tanah hutan. Dan Komitmen Negara akan mengurai konflik agraria dengan cara memberikan kepastian Hukum bagi masyarakat, Negara berkomitmen akan memberantas mafia tanah.*ungkapnya*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button