Ragam

Percepatan Penanganan Covid-19 Borneo Forum Adakan Webinar Secara Daring dan Luring

Sintang, Kalbar, BernasJakarta.ID – Borneo Forum melaksanakan kegiatan webinar yang mengusung tema “Tingkat Kepatuhan Masyarakat di Wilayah Kabupaten Sintang Terhadap Protokol Kesehatan Untuk Menekan Angka Penularan Covid-19, bertempat di aula CU Keling Kumang. Kegiatan dilaksanakan secara  daring dan luring, pada Sabtu (26/6/2021).

Selain kegiatan webinar Borneo Forum dan Relawan juga langsung melakukan aksi kelapangan  membagikan masker yang dibantu oleh pihak Polres Sintang (Binmas) dan Puskesmas Tanjung Puri.

Bupati Sintang Jarot Winarno yang membuka sekaligus menjadi Keynote speaker dalam kegiatan Webinar tersebut.

Jarot mengatakan bahwa, masyarakat sintang harus bisa berdamai dengan covid-19.

“Semuanya akan baik-baik saja” ungkap jarot ketika membuka acara Webinar Borneo Forum.

Jarot mengapresiasi kegiatan ini karena telah membantu pemerintah dan satgas covid-19 untuk membantu mensosialisasikan pentingnya Prokes di Kabupaten Sintang,

“Harapannya kedepan Borneo Forum  membuat kegiatan serupa mengenai percepatan vaksinasi, karena di sintang baru 7% masyarakat yang di vaksin sebab masih banyak yang ragu terkait vaksin,” kata Jarot.

Sementara Nandi Suprianto selaku ketua panitia kegiatan webinar Borneo Forum mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dan Satgas Penanganan covid-19 kabupaten Sintang khususnya mensosialisasikan pentingnya Protkes.

“Sebagai upaya untuk mempercepat penanganan penyebaran virus covid-19 maka kampanye disiplin protokol kesehatan (Protkes) harus selalu digaungkan,” papar Nandi Suprianto.

Iapun menjelaskan, kegiatan webinar Borneo Forum ini dilaksanakan secara daring dan luring serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes), peserta juga dibatasi jumlahnya.

“Peserta yang mengikuti Webinar Borneo Forum secara zoom metting bahkan diikuti juga oleh peserta dari luar Kalbar, jumlah peserta daring hingga 69 orang,” ujar Nandi Suprianto.

Masih menurutnya, peserta ada yang dari provinsi Kalsel, Jogja, dan juga peserta dari seluruh kabupaten di Kalbar, dan diikuti secara daring.

Setelah dilaksanakannya kegiatan Webinar, Borneo Forum bersama relawan membagikan masker di area publik seperti warung kopi, kawasan PKP Mujahidin, warung kopi kawasan Lintas melawi , warung kopi YC oevang oeray dan warung kopi kawasan Sungai Durian.

Direktur Borneo Forum H. M. K. Candra mengatakan kegiatan ini dapat membantu pemerintah dan Satgas Covid_19 untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kegiatan seperti ini kemungkinan tidak hanya sekali ini saja, keinginan kami kedepannya akan diadakan kembali,” ujar Candra.

Turut hadir  menjadi narasumber pada webinar ini yaitu, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak yang diwakili Kasat Binmas, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh, dan Direktur Borneo Forum H. M. K. Candra yang di pandu oleh moderator Rufina Sekunda yang merupakan seorang tenaga pendidik. (Aldy/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button