HukumRagamTNI Dan Polri
Trending

Munarman Mantan Sekum FPI Ditangkap Tim Densus 88

BeritaNasional.ID,JAKARTA – Mantan Sekretaris umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri sekitar pukul 15.30 WIB di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Munarman yang juga pengacara Habib Rizieq Shihab itu di tangkap atas dugaan keterlibatannya dalam baiat di Markas FPI Makassar pada tahun 2015.

“Betul telah ada penangkapan terhadap Munarman terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan,’ kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dikutip dari tayangan Kompas TV, Selasa (27/4/2021).

Berdasarkan keterangan polisi, Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

“Yang bersangkutan (Munarman) akan dibawa ke Polda Metro, Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta.” Ucap Kombes Ramadhan.

Dalam beberapa kesempatan Munarman membantah tuduhan terlibat dengan baiat atau kegiatan terorisme.

“Saya di undang untuk seminar, apa salah saya datang diacara seminar, ” Ucap Munarman di acara Najwa Sihab beberapa waktu lalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button