Ragam

Vihara Avalokititesvara Berusia 100 Tahun di Langkat, Selesai Direnovasi Donatur

BeritaNasioanal.ID, Langkat – Bangunan rumah ibadah umat Buddha berupa Vihara Avalokititesvara, yang berada diantara Desa Pulau Banyak dan Desa Pematang Serai, Kecamtan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, sudah selesai direnovasi. Hal demikian dikatahui ketika dilaksanakan acara serah terima antara donatur kepada pimilik yayasan/pendiri Vihara Avalokititesvara, Minggu (31/1/2021).

Acara serah terima renovasi bangunan Vihara Avalokititesvara, juga dihadiri Tempo salah satu sesepuh yayasan Vihara Avalokititesvara. Hadir juga tokoh masyarakat Etnis Tionghoa Bengbeng Chandra alias Pobeng dan lainnya. Kegiatan serah terima juga dihadiri Lucky Saputra selaku anggota DPRD Langkat dari Partai Perindo.

Informasi dirangkum BeritaNasioanal.ID, Vihara Avalokititesvara merupakan bangunan rumah ibadah umat agama Buddha tertua di Kecamatan Tanjung Pura, Langkat. Bangunan tersebut sudah ada sebelum zaman penjajahan Belanda. Terlihat dari dalam bangunan Vihara Avalokititesvara terdapat patung-patung dewa yang didatangi dari Negara China.(Reza)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button