Ragam

Harlah NU ke 95 Tingkat Kecamatan Tengah Tani di Warnai dengan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Cirebon, Bernas Jakarta – Dalam Rangka Rasa Ta’dzim kepada Mbah Hasyim ( KH. Hasyim Asyari ) pendiri NU. Keluarga Besar Nadhlatul Ulama Kecamatan Tengah Tani yang di dalamnya ada MWC NU, Muslimat, GP Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, IPPNU, Pergunu, JQH dan di suport oleh IRMAS Baitul Makmur dan Karang Taruna Flamboyan Dawuan.

Adapun rangkaian acara HARLAH NU ke 95 Tahun 2021 Tingkat kecamatan Tengah Tani diantaranya: Santunan Anak Yatim piatu, Bersih Bersih Masjid ( BBM ) dan Sema’an Al -Qur’an di Masjid Baitul Makmur tepatnya blok Truwag Desa Dawuan. Minggu 31 Januari 2021 pukul 09:30 WIB.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Kecamatan Tengah Tani mengatakan di masa pandemi covid 19 , pelaksanaan HARLAH NU ke 95 punya cara yang lain yaitu sosialisasi NU ke masyarakat Blok Truwag Desa Dawuan tentang Sejarah NU dengan cara – cara yg baik dan diakuinya NU di dalam maupun di luar negeri.

HARLAH NU di Kecamatan Tengah Tani di warnai dengan Cara berbagi atau menyantuni Anak Yatim /piatu bagian dari kepedulian KBNU terhadap anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya.

“Pelaksanaan kegiatan HARLAH NU kali ini sangat sederhana , dikarenakan masih dalam masa pandemi. KBNU selalu bergerak dan terus bergerak ,pergerakan tersebut diimbangi dengan kegiatan sosial,” ucap Mohamad Haris selaku Koordinator KBNU Kecamatan Tengah Tani.

Acara seremonial HARLAH NU di hadiri oleh H. A’ung kepala Desa Dawuan,pemerintah Desa ( Pemdes) Dawuan, Heri (ketua DKM masjid Baitul makmur ), Nasikhin Nur S.Ag Ketua DKM Masjid Besar Nurul Hidayah ,Ketua MUI kecamatan Tengah Tani ( H.Sayuti) sesepuh/ ketua MUI Dawuan Blok Truag ( Usatd Mulyadin ) Rw,Rt, Pengurus IRMAS Baitul Makmur, wakil ketua karang Taruna Flamboyan kang Bisri dan masyarakat sekitarnya.

“Demi untuk menekan angka meningkatnya Covid 19,kami sengaja merayakan HARLA ini dengan acara yang sangat sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dan 3J,” ungkap Haris.

“Semoga semua kegiatan yang kami jalankan ini bermanfaat untuk kita semua,” tutup Haris.

Laporan : Arif prihatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button