Advetorial

Kesigapan Babinsa Junjang Berikan Pertolongan Kepada Korban Bencana Banjir

BeritaNasional.ID, Cirebon – Banjir saat ini tengah melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia, akibat curah hujan yang lama hingga debit airpun meningkat.

Volume air yang besar tidak mampu ditampung oleh sungai yang sebagian besar sudah mulai dangkal, serta kurangnya kepedulian masyarakat dalam membuang sampah kealiran sungai.

Akibat dari banjir itu sendiri masyarakat yang rugi, tidak dapat melakukan rutinitas dengan nyaman seperti biasa.

Sertu Asmira, Babinsa Desa Jungjang pada Selasa (19/1/2021) berjibaku memberikan pertolongan kepada warga perumahan Residence Junjang dan masyarakat blok karang anyar Desa Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten cirebon yang wilayahnya masih tergenang air pasca terkena Bencana Banjir kemarin.

Asmira menghimbau kepada seluruh masyarakat desa junjang untuk lebih peduli lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Tanpa adanya kepedulian dari masyarakat itu sendiri, bahaya banjir akan mudah terjadi. Apalagi sekarang curah hujan yang turun terlalu lama, keadaan drainase yang sudah mulai tidak terawat serta sungai-sungai sudah banyak yang dangkal dan perlu segera dinormalisasi,” ungkapnya.

Terakhir, ia pun berharap pemerintah Kabupaten Cirebon segera menyikapi permasalahan ini dengan upaya menindaklanjuti melalui pihak terkait.

Laporan : Arif prihatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button