Bisnis

Terima Banpres Produktif, Pemilik Warung Sembako Ini Ucapkan : Terima Kasih Pak Presiden

BeritaNasional.ID,BEKASI – Berbagai upaya dilakukan Pemerintahan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin untuk membangkitkann perekonomian Indonesia yang sedang terpuruk akibat wabah Covid-19. Salah satunya dengan menyalurkan BLT UMKM.

Bagi UMKM yang sudah lolos seleksi akan mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta juga dikenal dengan nama Bantuan Presiden (Banpres) Produktif dari pemerintah pusat .
proses Pencairan di BRI unit Mangun Jaya Tambun
Kebijakan dan kemudahan Bantuan Presiden tersebut tidak hanya menggelontorkan uang, tapi diharapkan menjadi salah satu solusi untuk memulihkan jalannya roda perekonomian di Indonesia.

Bantuan pemerintah pusat itu kini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat, khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), seperti yanng dirasakan Haeri warga Kabupaten Situbondo Jatim salah seorang pelaku usaha warung kelontong di Kp Pulo RT 002 RW 036, Desa Sumber Jaya , Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Haeri, adalah salah seorang penerima program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM sebesar Rp2,4 juta lewat Kementerian Koperasi dan UKM yang penyalurannya ditransfer melalui Bank BRI, baginya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah modal usahanya yang selama pandemi ini mengalami penurunan omset yang cukup drastis.

“Bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat dan sangat membantu untuk kelangsungan usaha kami. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden dan semua yang membantu kami dalm mendapatkan bantuan yang sudah kami terima ini,” Kata Haeri terharu. Senin 21/12/2020.

Haeri mengatakan, bantuan tersebut akan dipergunakan sebagai tambahan modal untuk kembali menata usaha warung sembakonya, sesudah sempat terpuruk akibat pandemi.

“Ini buat tambahan modal mas, karena akibat pandemi modal kami semkain menipis karena kemarin kan sepi,terima kasih juga kami sampaikan terhadap pihak BRI yang juga sangat membantu kami dalam proses pembuatan rekening dan pencairannya,’’ Tukasnya saat proses pencairan bantuan di BRI unit Mangun Jaya Tambun Selatan. (joehari/dki)

Related Articles

Back to top button