LifestyleMegapolitanRagam

Nasim Khan Ungkap 3 hal Permintaan Bupati Situbondo Sebelum Wafat

BeritaNasional.ID,JAKARTA –┬áPolitisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini duduk di komisi VI DPR RI ir.HM.Nasim Khan mengungkap pesan Bupati Situbondo almarhum H.Dadang Wigiarto kepadanya beberapa waktu sebelum meninggal dunia pada Kamis 26 November 2020 kemarin.

Nasim Khan mengatakan lima hari sebelum sebelum meninggal dunia, Bupati H.Dadang Wigiarto sempat menelpon dirinya mengabarkan kondisi perawatannya di rumah sakit, serta memintanya untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Situbondo.

“Kurang dari 5 hari beliau wafat, dalam kondisi perawatan beliau telponan dengan saya, pesan khusus dari beliau memang tidak ada, tapi ada tiga hal yang sempat beliau bicarakan kala itu,” kata Nasim Sambil mengenang Ucapan Bupati Situbondo.

Bupati Situbondo meminta, Pertama membantu suksesnya projek pembangunan Tol Probowangi, memperjuangkan dan mengawal UMKM usaha kemandirian para masyarakat kabupaten situbondo baik ponpes santri dan lainnya agar mempunyai tempat di setiap rest area dan Exit tol.

“Pembebasan harga tanah yang layak, memperjuangkan pintu Tol yang strategis dalam hal wisata dan lain – lain, keikut sertaan UMKM binaan pengembangan usaha lokal agar masyarakat Situnondo tidak jadi penonton saja,” tutur Nasim. Sabtu 28/11/2020.

Kedua pengawalan bidang pertanian seperti memperjuangkan ketersediaan dan penambahan kuota pupuk bersubsidi.

“Upaya penambahan pupuk bersubsidi juga disinggung sama beliau, yang ketiga pengembangan wisata religi yang bermanfaat baik lingkar segitiga emas wisata IJEN , Pengembangan Taman Nasional Baluran dan wisata Pasir Putih,” Paparnya.

Nasim khan optimis dengan sinergi dan koordinasi yang baik serta dukungan semua pihak, tiga hal permintaan Bupati
bisa terelisiasi.

“InsyaAllah dengan kita sinergi dan kordinasi yang baik dari semua pihak baik eksekutif, legeslatif Kabupaten, Provinsi dan Pusat, semua akan kita maksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Situbondo,”tandas Nasim. (joehari)

Related Articles

Back to top button