Ragam

Dibalik Polemik JASMAS Wakil Ketua DPRD Situbondo , Ini Pengakuan Warga

SITUBONDO, Bernas.Jakarta.id – Heboh diberbagai media online tentang pemanfaatan bangunan fisik berbentuk MCK dari Dinas Lingkungn Hidup yang bersumber dari dana hibah Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) PAPBD tahun 2022, membuat warga penerima manfaat angkat bicara.

Setelah diberitakan sebelumnya dengan dimedia Jakarta. BeritaNasional.id dengan judul https://jakarta.beritanasional.id/2023/03/14/diduga-menyalahgunakan-dana-aspirasi-anggota-dprd-situbondo-dipolisikan/ salah seoramg warga RT 02 RW 01 Dusun Langai Desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.bernama bernama Abdul Hamid mengaku keberadaan MCK tersebut sangat membantu bagi warga sekitar.

kondisi MCK dimalam hari

“Saya sebagai warga, banyak terima kasih kepada bapak Djaenur Ridho atas bantuan Bangunan MCK di RT kami, dengan adanya Bangunan MCK sudah tidak lagi mandi dan mencuci di sungai, ” ucapnya saat ditemui awak media. Rabu (14/03/2023).Ia mengaku, sebelumnya warga terpaksa melakukan aktifitas seperti mandi dan mencuci di aliran sungai dengan kondisi air tidak bersih bahkan sangat kotor di musim penghujan.

“Dengan dibangunnya MCK umum untuk warga, warga RT kami sudah tidak perlu lagi cuci baju, mandu dan buang air besar ke sungai sehingga kesehatan dan kebersihan warga lebih baik,” katanya.

Meskipun bangunan MCK berada ditanah pekarangan rumah Wakil Ketua DPRD Situbondo Djaenur Ridho, namun Abdul Hamid mengaku jika bangunan MCK seluas 20 meter persegi itu sudah di hibahkan secara tertulis untuk kepentingan umum atau masyarakat RT 02 RW 01 dusun Langai, Desa Sumberkolak, Panarukan Situbondo.

“Meskipun berada dalam pekarangan rumah Bapak Djainur Ridho, namun bangunan MCK ini sudah di hibahkan dan dibatasi dengan pagar dari pekarangan induk, fasilitas air PDAM dan Llistrik disalurkan dari rumah pak Djainur, biaya bulanannya juga ditanggung oleh beliau dan MCK ini bisa digunakan warga secara gratis full 24 jam, “bebernya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button