HukumRagamTNI Dan Polri

Inilah Identitas Pelaku Teror Penembakan di Mabes Polri

BeritaNasional.ID,JAKARTA – Kapolri mengungkap sosok perempuan pelaku  terduga teroris yang melancarkan aksi penemban di gedung Mabes Polri.

“Dari hasil olah TKP ditemukan identitas pelaku bernama ZA jenis kelamin perempyan Umur 25 tahun dengan status pelajar. Pelaku merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Alamat di Jalan Lapangan Tembak Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur,” papar Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) malam.

Kepastian identitas pelaku itu didapat setelah kepolisian  melakukan identifikasi kepada jenazah pelaku  sesuai dengan KTP.

“Kita cek berdasarkan identifikasi sidik jari dan face recognition ternyata memang identitasnya sesuai,” lanjut Kapolri.

Disebutkan juga, setelah dilakukan pencocokan dengan data kepolisian, yang bersangkutan adalah pelaku teror tunggal yang berideologi radikal ISIS.

“Yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS, yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media. Tersangka ini mantan mahasiswa di sebuah kampus tapi kemudian drop out pada saat di semester 5,” tandas Kapolri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button