Ragam

Jelang Ramadhan 1444 H, Sembilan Ton Kurma Dibagikan Gratis Di Jawa Timur

SITUBONDO,Bernas.Jakarta.id – Jelang Ramadhan tahun 1444 Hijriah atau tahun 2023 Masehi, hampir seribu Box Kurma akan dibagi – bagikan gratis pada warga Jawa Timur. Pembagian kurma gratis tersebut merupakan Program tahunan yayasan Al-Afkar Amalillah. Minggu (19/03/2023).

Dalam program yang diberi nama “Safari Kurma Ramadhan”, yayasan Al-Afkar Amalillah yang berkantor pusat di jalan Perak barat no 171 A Surabaya itu, rencananya akan membagikan kurma secara gratis ke ratusan kota di Indonesia.

penyerahan kurma secara simbolis kepada perwakilan Yayasan

“Alhamdulilah untuk tahun ini yayasan Al- Afkar Amalillah akan membagikan 9 ton kurma gratis ke daerah (kota) yang menjadi tujuan Safari Kurma, ” kata Abuya Farid Umar Al Amudi, pembina yayasan  alafkar Amalillah saat mengawal langsung pendistribusian ke wilayah Besuki Situbondo.

Rencananya, 9 ton kurma tersebut akan langsung di distribusikan kepada warga, dengan harapan bisa menjadi menu buka puasa pertama di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Harapannya kurma – kurma ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh warga Jawa Timur khususnya bagi kaum duafa dalam rangka menegakkan sunnah nabi di bulan suci Ramadhan, “sambungnya.

Abuya Farid Umar Al Amudi juga menyampaikan, bahwasannya pendistribusian kurma dalam ” Safari Kurma” yayasan Al- Afkar Amalillah dilakukan sejak tanggal 16 Maret 2023 ke berbagai kota tujuan.

“Ada yang kita distribusikan melalui darat dan ada juga yang kita kirim via Kargo, setelah tiba di perwakilan – perwakilan yayasan, maka kurma segera kita bagikan ke warga, ” pungkas Abuya Farid Umar Al Amudi.

Inilah daftar kota – kota di Jawa Timur yang menjadi tujuan Safari Kurma Gratis yayasan Al-afkar Amalillah gelimbang pertama :

Pamekasan,, Sidoarjo, Surabaya, mojokerto, Jombang, Batu, Sepanjang, Kediri, Bojonegoro, Surabaya, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Kraksan, Besuki, Bondowoso, Jember, Situbondo, Asembagus, Rogojampi dan Banyuwangi

Semnetara pengiriman ke luar pulau Via Kargo meliputi :
Sumbawa, Bima, Lombok Timur, Bandar Lampung, Sumba

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button