Ragam

Solidaritas Wartawan Batam Berkumpul Bareng Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Batam -BernasJakarta.ID Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443H, wartawan Batam yang menamakan solidaritas wartawan Batam mengadakan ngopi bareng sambil menikmati makanan khas Batam di epok epok lantai 2 Nagoya Batam Kamis (31/03/22 ).

Acara di mulai pukul 16.00 wib Dengan di pandu oleh sdr Robert, dalam kesempatan itu menyampaikan acara ini di laksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443H, mari kita semua rekan pers untuk saling memaafkan.

Ipoel Suryadi dari tabloid bnn.id selaku salah satu yang memprakarsai acara ini dalam sambutannya mengatakan acara ini untuk kita semua dan hampir semua wartawan di Batam kita undang, ada yang sempat datang ada yang berhalangan, namun syukur Alhamdulillah banyak yang datang ujarnya.
Adapun acara ini terselenggara dan disupport oleh Sahabat media yaitu Tony Pantano yang saat ini sebagai Kapolres Karimun dan beliau menitipkan pesan agar kita sesama wartawan dapat selalu bersikap saling memaafkan dan selalu bersilaturahmi insyaallah akan kita dukung, sebab dengan sering sering bersilaturahmi baik sesama wartawan maupun yang lainnya, tentunya dapat saling bersinergi membangun provinsi Kepri harapnya.

Acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sederhana, pembawa acara Robert memberikan kesempatan kepada warga yang paling muda usianya untuk menyampaikan pesan dan kesan.

Halawa wartawan yang paling muda dalam kesempatan menyampaikan pesan dan kesan, dalam ucapan nya mengatakan saya sangat terharu di berikan kesempatan oleh senior senior saya untuk menyampaikan pesan dan kesan, tentunya selaku yunior kami berharap acara ini dapat terlaksana berkesinambungan agar setiap kesempatan kami bisa mendapatkan saran dan bimbingan dari senior senior katanya.

Semua sambutan dari wartawan yang beragam non muslim, sangat menyambut baik tujuan dan niat acara ini agar kita sesama wartawan saling bersinergi dalam menyambut bulan suci Ramadhan tentunya kita mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan bagi saudara saudara ku yang muslim, semoga kita semua dapat di berikan kesehatan selalu.

Ismail dalam kesempatan kopi bareng menyampaikan, Solidaritas wartawan Batam memberikan saran sebaiknya kita membuat wadah yang yang tidak menyekat sesama wartawan, wadah ini kita tidak melihat dari mana media wartawan tersebut dan kita tidak mengenyampingkan wartawan tersebut dari organisasi wartawan yang ada, semua itu bisa masuk wadah ini, karena tujuan wadah ini hanya untuk sosial di mana kita ciptakan rasa kebersamaan senasib sepenanggungan yaitu ” Forum wartawan Batam”.

Lebih lanjut Ismail memaparkan Forum ini sebetulnya tidak akan menggangu organisasi media dan organisasi wartawan yang sudah dimiliki wartawan tersebut, justru forum ini akan mensupport organisasi wartawan yang ada baik yang skala nasional maupun daerah khusus yang ada di Batam paparnya.

Sedianya acara tersebut akan di hadiri oleh KABID Humas Polda Kepri namun karena ada tugas yang mendadak dan tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh Ipda Zia, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa kita sangat mendukung acara seperti ini dilaksanakan agar terjalin rasa kebersamaan sesama wartawan dengan pemerintah khususnya dengan Polda Kepri.

Ustadz Muhammad Rasyid dalam kultumnya menyampaikan dengan kondisi bangsa saat ini terkhusus teman teman wartawan berhati hati lah dalam menyikapi apa yang di sampaikan oleh setiap sumber jika lebih besar mudarat nya sebaik berita tersebut dapat di sampaikan secara bijak.

Acara tersebut di tutup dengan foto bersama dan berjabat tangan saling maaf memaafkan, selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443H tahun 2022.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button