Ragam

Hati-Hati! Hasil Survei Kebijakan Publik Dijadikan Dasar Bupati Wajo Evaluasi ASN

WAJO, BernasJakarta.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di bawah kepemimpinan Dr. H. Amran Mahmud dan Amran, sangat serius menerapkan pemerintahan yang profesional, bersih, transparan dan lebih maksimal.

Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin dipromosikan atau menempati jabatan di lingkup Pemkab, jangan pernah berangan-angan jika pendekatannya “asal bapak senang” dan “cari muka”, apalagi mencoba “membeli” jabatan.

Sebab jika itu menjadi harapan dan pendekatannya, maka hampir pasti tak akan terwujud. Mengingat, dikepemimpinan Amran Mahmud, promosi dan penentuan posisi jabatan semua berdasar kinerja dan kompetensi.

Tolak ukurnya adalah hasil survei kebijakan publik dari lembaga profesional yang ditunjuk Pemkab Wajo. Sehingga sangat objektif, karena memotret temuan lapangan, baik tingkat kepuasan warga, kebutuhan yang diinginkan, maupun soal dampak program pemerintah yang dirasakan.

Bupati Wajo Amran Mahmud, saat dikonfirmasi, membenarkan hal itu. Menurutnya, setiap ada hasil survei kebijakan publik, para pimpinan OPD ditunjukkan temuan survei sesuai bidang atau tupoksinya masing-masing.

“Jadi dari hasil survei itu, ketahuan mana yang progressnya bagus, mana yang masih kurang, dan mana yang manfaatnya tidak dirasakan sama sekali oleh warga. Hasil survei inilah yang kita jadikan salah satu dasar mengevaluasi program, kinerja para pimpinan OPD dan ASN. Data-datanya jauh dari rekayasa, karena fakta dan temuan lapangan yang terekam di potret survei,” kata Amran Mahmud, Jumat (2/7/2021).

Selain itu, dari data survei, dijadikan juga salah satu rujukan pemerintah membenahi berbagai sektor dan program. Hal tersebut dilakukan, agar apa yang dijalankan benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Kita mau kebijakan dan program yang dijalankan pemerintahan di Wajo, itu terarah, tepat sasaran, transparan dan lebih maksimal. Tidak kalah penting, manfaatnya bisa dirasakan langsung warga,” papar Amran Mahmud yang dikenal amanah dan profesional.

Olehnya itu, lanjut dia, para ASN dituntut lebih profesional dan bertanggungjawab menjalankan setiap amanah yang diemban. Apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19, dibutuhkan langkah-langkah yang efektif dan serius, serta bisa beradaptasi demi memulihkan perekonomian kita.

“Kita mesti punya langkah-langkah yang inovatif untuk bangkit dari masa pandemi covid ini. Begitu pula koordinasi, sinergitas dan kerjasama yang baik harus selalu terjaga,” imbaunya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button