Ragam

TMMD Ke 111 Kodim 1402/Polman Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

POLMAN, BernasJakarta.ID – Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 yang digelar di wilayah Kodim 1402/Polman sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan diyakini mampu membangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang selama ini nyaris pudar.

Hal tersebut disampaikan Komandan SSK TMMD Ke 111 Kodim 1402/Polman Kapten Inf Hasruddin saat apel pagi sebelum memulai kegiatan, Sabtu (19/6/2021)

Menurut Komandan SSK TMMD, Bahwa kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan dikawasan terisolir atau pelosok dan membangun mental masyarakat dengan kegiatan TMMD non fisik dengan berbagai penyuluhan.

Saya harap personel Satgas baik dari TNI maupun Polri dan masyarakat tetap semangat dalam, melaksanakan pekerjaan TMMD, saya bangga dan salut, meskipun sasaran berlumpur dan licin akibat hujan namun masyarakat dan anggota satgas tetap semangat dalam mengerjakan sasaran fisik terutama saat pengangkutan material pembangunan duicker

Karena cuaca setiap sore hujan, Saya tekankan kepada anggota satgas dan masyarakat untuk tetap berhati-hati terutama yang membawa material berupa pasir, semen ke sasaran pembangunan, Tetap untuk menjaga keamanan personel dan materil.

Lebih lanjut Komandan SSK menjelaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. “Selain mewujudkan pembangunan merata, TMMD sekaligus menyemarakkan semangat kegotong royongan yang selama ini sudah mulai memudar,” Ucapnya.

Sementara Nathan 54 Th, Salah satu warga dusun Tappang menyambut gembira kegiatan TMMD di Desanya, “Saya sangat gembira karena kampung ini dibangun bersama bapak tentara dan Polisi.

“Kita semangat bergotong royong karena ramai-ramai bersama Tentara dan Polisi,” Tandasnya (Zik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button