Ragam
Trending

PKB Kutuk Serangan Brutal Israel Ke Umat Islam Palestina Saat Salat Tarawih

JAKARTA, BeritaNasional.ID – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasim Khan mengutuk tindakan brutal aparat kepolisian Israel yang menyerang umat Islam Palestina saat sedang menjalankan ibadah shalat tawarih berjamaah di dalam Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem Timur pada Sabtu (8/5) malam.

Menurut Sekjend MAJELIS PESONA ( Pencinta Sholawat Nabi), serangan israel kepada warga sipil palestina yang sedang menjalankan ibadah itu sangat brutal dan sudah masuk dalam kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan yang nyata.

“Kami mengutuk keras serangan brutal israel terhadap warga sipil yang sedang menjalankan ritual ibadah tawarih. Serangan (aparat israel) ini sangat melukai perasaan umat muslim di seluruh dunia,” kata Nasim di Nusantara I, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/05/2021).

Sekjen Majelis Pesona (Pencinta Sholawat Nabi) menganggap, Serangan membabi buta aparat kepolisian Israel yang menyebabkan ratusan warga sipil Palestina terluka merupakan kesewenang-wenangan terhadap nilai kemanusiaan.

“Membubarkan dan menyerang ribuan umat islam yang tak berdosa dan sedang menjalankan ritual ibadah dengan aksi brutal merupakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang nyata,” tegas Nasim.

“Sampai kapan kedholiman ini akan selesai, sampai kapan tindakan bar-bar ini terus berulang. (Harus bisa) dihentikan. Ini perlu juga diingat, tindakan seperti ini kenapa selalu terjadi setiap saat dan terjadinya pada bulan-bulan suci islam di palestina,” imbuh Nasim Khan.

Untuk itu, Wakil Bendahara Umum DPP PKB ini menyerukan seluruh anggota Parlemen dan Pemerintah di seluruh dunia, khususnya negara-negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam untuk melawan penindasan Israel atas Palestina dan memperjuangkan resolusi damai untuk Palestina.

“Saatnya pemimpin dunia semua khususnya (negara) mayoritas islam (bisa) bersatu membantu saudara kita di palestina,” ujar Nasim.

Nasim juga meminta negara-negara yang bernaung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk tidak mendiamkan kebrutalan israel dan segera mengambil sikap tegas terhadap israel. Tak terkecuali Pemerintah Indonesia. Apalagi, Indonesia merupakan anggota Dewan HAM PBB.

“Tindakan brutalnya sudah sangat melenceng dan bertentangan dengan HAM,” kata Nasim.

Jadi, lanjut Nasim Khan, sudah semestinya Indonesia segera turun tangan dan menggalang dukungan guna menentang tindakan brutal Israel di Palestina tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar konflik segera berakhir.

“Inilah beratnya kita para pemimpin bangsa, (kita tidak boleh diam) karena apapun sikap kita, nantinya kita akan mempertanggung jawabkan segalanya di akherat,” kata Wakil Rakyat asal Dapil III Jatim ini.

“Kami berharap pemimpin bangsa kita ikut serta dalam kedamaian penyelesaian palestina – israel secara adil dan bijaksana serta sesuai dengan aturan konstitusi,” sambung Nasim Khan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button