Ragam

Jalan Berlubang Imbas Pandemi Covid 19

Cirebon, Bernas Jakarta – Jalan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon mulai berlubang , Pengguna jalan banyak yang mengeluh dengan adanya jalan berlubang. Sebab, pengguna jalan terpaksa harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan berlubang tersebut.

Rusaknya jalan tersebut karena musim hujan ,akibat genangan air hujan yang menutupi jalan itu membuat jalan tersebut menjadi berlubang dan cepat rusak.jalan ini sebenarnya baru diperbaiki.

Karena jalan berlubang yang dirasa sangat membahayakan para pengguna jalan, sementara pemerintah kabupaten sendiri belum bisa mengucurkan Anggaran.

Supriyanto kepala desa ( kuwu) Tegalsari, kecamatan Plered, kabupaten Cirebon bersama para perwakilan dari perusahaan yang ada di wilayah Desa Tegalsari sepakat untuk bersama – sama memperbaiki Jalan yang berlobang tersebut.

Rapat kordinasi untuk perbaikan jalan berlubangpun diselenggarakan di aula kantor desa Tegalsari, Sabtu 30 Januari 2021 pukul 09:00 wib hingga selesai.

Dari seluruh undangan yang disebarkan hadir sekitar 10 perwakilan perusahaan yang hadir di acara tersebut

Heri HRD HI -LEX sebagai perwakilan dari perusahaan mengatakan bahwa kami sepakat untuk membantu perbaikan jalan berlubang yang mungkin tidak memberikan kenyamanan untuk pengguna jalan yang sering berlalu – lalang dari Sikere ke arah cangkring.

“Kami hanya akan membantu semampunya, kita hanya perbaiki bagian yang berlubang saja. itu hasil dari inisiatif kita bersama dan di setujui oleh pimpinan kami ” ungkap Heri

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat pengguna jalan akan merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas perjalanan,” lanjutnya.

Masih ditempat yang sama Supriyanto kepala desa Tegalsari juga menjelaskan, rusaknya jalan tersebut karena curah hujan cukup lebat dan juga lama serta kurangnya Drainase sehingga debit air yang tidak bisa tertampung, akhirnya mengalir kejalan.

Walaupun begitu, dirinya berharap agar kedepannya perbaikan jalan tersebut dilakukan secara permanen dan dibuatkan saluran air.

Laporan : Arif prihatin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button