Ragam

Anggota Polisi Cegah Seorang Wanita Yang Hendak Bunuh Diri

BREBES JATENG, BernasJakarta – Aksi seorang wanita yang hendak melompat dari atas jembatan sungai Pemali, Brebes Jawa Tengah, dapat gagalkan, Minggu (17/01/2021) malam.

Sebelum wanita itu meloncat dari atas jembatan, seorang anggota Polres Brebes, Aipda Bayu bersama anggotanya  yang sedang melaksanakan patroli bergegas menyelamatkanya.

Dengan sigap, Aipda Bayu membujuk wanita tersebut, meskipun alot akan tetapi akhirnya berhasil merangkul tanganya dan berhasil di selamatkan.

Dalam keterangannya, Kasat Sabhara Polres Brebes AKP Suraedi, mengatakan bahwa saat melaksanakan patroli, anggotanya bersama regunya yang melihat keramaian di sekitar pemali mendatanginya dan tak di sangka ada seorang wanita yang hendak bunuh diri.

“Sebagai seorang polisi, Aipda Bayu dengan sigap langsung mendatangi lokasi tersebut dan melakukan mediasi dengan membujuk wanita tersebut agar tidak jadi melakukan aksinya,” jelas AKP Suraedi.

Sempat terjadi titik buntu, akhirnya dengan gigih dan bujukan akan di antarkan menuju ke terminal serta membiayai ongkos pulangnya.

Saat di mintai keterangan oleh petugas, wanita yang hendak bunuh diri itu mengaku beranama NS (21) warga Kabupaten Panjang Provinsi Lampung mengalami depresi karena di tinggal pacaranya dan sedang hamil 5 Bulan serta kehabisan ongkos untuk bertemu dengan keluraganya di kampung hingga akhirnya nekat untuk mengakhiri hidupnya.

“Saya bangga dengan aksi anggota saya Aipda Bayu Adam, dengan heroik dia menunjukan sikap tanggap dan cekatanya untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat,” papar Kasat Sabhara.

Setelah dilakukan mediasi lama akhirnya Aipda Bayu mengatarkan NS  ke Terminal Brebes dan di berikan biaya untuk di antarkan agar bisa bertemu dengan keluarganya.* (Ade W)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button